-->
    |

Pakomoan Binua Kanayatn Bagikan Masker kepada Pedagang Tradisional di Sekadau

Ketua Pakomoan Binua Kanayatn Sekadau memasangkan masker kepada salah seorang pedagang
SEKADAU (Suara Sekadau) - Pakomoan Binua Kanayatn bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sekadau membagikan masker dan sabun kepada warga, Sabtu (9/5).

Aksi sosial itu dipusatkan di kawasan pelabuhan penyeberangan Sekadau-Seberang Kapuas dan pasar pantai Kapuas.

Setidaknya 500 paket masker dan sabun dibagikan kepada warga serta pedagang tradisional yang berjualan di sekitar pasar.

Tak lebih dari sepuluh menit, masker dan sabun ludes diserbu warga.

Ketua Pakomoan Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus mengatakan pembagian masker dan sabun merupakan aksi sosial dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran virus Corona.

"Yang terpenting, kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap waspada, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan menjaga pola hidup bersih dan sehat," tutur pria yang dikenal dengan panggilan Mejeng.

Mejeng menambahkan, pihaknya memang menyasar para pedagang untuk diberikan masker karena para pedagang ini setiap hari berinteraksi dengan banyak orang, sehingga cukup beresiko.

Tak menutup kemungkinan, kata Mejeng, di masa mendatang pihaknya kembali akan melakukan aksi sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat yang benar-benar terdampak virus Corona khususnya di bidang perekonomian.*

Penulis : Benidiktus G Putra





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini