-->
    |

Kondisi Kesehatan Tiga Pasien Covid-19 di Sekadau Baik

Ketut Widhiarta (Facebook)
SEKADAU (Suara Sekadau) - Tiga orang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sekadau saat ini sedang dalam kondisi fisik baik.

Plt Direktur RSUD Sekadau, dr. Ketut Widhiarta, SpOg mengatakan ketiga pasien menjalani isolasi mandiri di ruang isolasi RSUD Sekadau.

"Kami cek di laboratorium dan cek toraks, ternyata semua dalam kondisi sehat sehingga bisa perawatan mandiri di ruang isolasi. Kami berikan makanan tambahan dan vitamin," ujar Ketut saat menghadiri rapat bersama gugus tugas dan DPRD Sekadau di gedung DPRD Sekadau, Selasa (2/6).

Ketiga pasien juga sudah dilakukan cek swab dua hari setelah diisolasi di RSUD dan hasilnya sudah dikirimkan ke laboratorium di Jakarta.

"Kalau dua kali swab hasilnya negatif, OTG bisa isolasi di rumah. Kita juga masih menunggu rumah singgah untuk tempat isolasi supaya menghindari stigma terhadap rumah sakit," tutur Ketut.

Ketut mengakui, saat ini pihak RSUD Sekadau belum dapat berbuat banyak untuk kenyamanan pasien selama menjalani isolasi.

"Karena ruang isolasi sederhana. Hanya pakai kipas angin dan air conditioner untuk pasien wanita," jelas Ketut.

Untuk pasien sendiri, sambung dokter Ketut, keluhan yang paling umum mereka sampaikan yakni rasa bosan.

"Mereka kesulitan saat hendak mengganti pakaian. Keluarga tjuga idak bisa jenguk. Untuk pakaian mereka, sebelum dibawa keluar direndam terlebih dahulu sebelum dibawa keluarga. Karena keterbatasan tenaga kami untuk mencuci pakaiannya," terang dokter Ketut.*

Penulis : Benidiktus G Putra





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini