-->
    |

Legislator Gerindra Minta Pendataan BLT-DD dan BST Revisi Tepat Sasaran

Yodi Setiawan
SEKADAU (Suara Sekadau) - Pendataan penerima bantuan terdampak covid-19 baik bantuan sosial tunai (BST) maupun bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) diharapkan tepat sasaran dan betul-betul valid.

Hal ini diungkapkan ketua fraksi Gerindra DPRD Sekadau, Yodi Setiawan.

"Yang menerima harus orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Bukan yang punya kemampuan. Seperti yang sekarang data masih amburadul," ujar Yodi di kantor DPRD Sekadau, Rabu (3/6).

Agar pendataan benar-benar valid, Yodi meminta Dinas Sosial untuk memberikan bimbingan kepada para kepala desa dalam proses pendataan calon keluarga penerima manfaat betul-betul sesuai dengan kriteria.

"Kita juga minta para kades jangan hanya data keluarga dan pendukung saja. Kami dapat info ada kepala desa yang istrinya juga dapat bantuan. Dan kita minta perangkat desa juga jangan ada yang masuk dalam data," ucap Yodi.

Ia menambahkan, dalam rapat bersama gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau pada Selasa (2/6) kemarin yang dihadiri Sekda beserta para kepala instansi terkait, sudah disepakati bahwa data penerima BST tahap 2 akan direvisi.

"Kita juga minta staf-staf atau operator  yang dapat bantuan agar diganti dengan orang yang profesional dan netral, tidak mengutamakan kepentingan pribadi dan kelompok tertentu," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini