-->
    |

Masyarakat Diminta jadikan Protokol Kesehatan sebagai Pola Hidup

Henry Alpius 
SEKADAU (Suara Sekadau) - Masyarakat Kabupaten Sekadau diharapkan untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan protokol kesehatan yang meliputi diantaranya penggunaan masker, sering mencuci tangan dan selalu membawa hand sanitizer mesti menjadi kebiasaan bagi masyarakat. Khususnya menatap era kenormalan baru (new normal).

"Kita menerapkan protokol kesehatan bukan hanya sekadar mengantisipasi covid-19. Namun harus menjadi kebiasaan. Kita harapkan pola hidup bersih dan sehat meningkat di masyarakat," ujar Henry Alpius, Selasa (9/6).

Gugus tugas sendiri pada hari ini telah melakukan rapid test massal yang dipusatkan di tiga titik di dalam kota Sekadau. Rapid test tersebut menargetkan 600 warga.

"Rapid test ini sebagai pemetaan penularan. Agar mempermudah kita dalam melacak wilayah yang berpotensi terpapar covid-19," jelas Henry.

Ia mengaku sudah menginstruksikan puskesmas-puskesmas wilayah untuk melakukan rapid test massal di wilayah masing-masing.

"Dengan target rapid test untuk lima ribu orang," pungkas Henry.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini