|

Pemantapan Raperda P2CB, Pansus Konsultasi ke Biro Hukum Provinsi

Pansus Raperda P2CB berkonsultasi ke biro hukum Pemprov Kalbar
SEKADAU (Suara Sekadau) - Pansus Raperda Pelestarian dan Perlindungan Cagar Budaya (P2CB) melakukan konsultasi ke biro hukum provinsi Kalbar, Rabu (24/6).

Komposisi pansus Raperda P2CB yakni ketua Bambang Setiawan, wakil ketua Ardy Wiranata, sekretaris Teguh Arif Hardianto dan anggota Abuntono, Muslimin, Paulus Subarno, Radius Efendi, Moloi, Yuhilda Harahap, Herman, dan Ari Kurniawan Wiro.

Sekretaris Pansus, Teguh Arif Hardianto mengatakan konsultasi dimaksudkan dalam rangka mendapatkan masukan untuk menyempurnakan Raperda tersebut.

"Baik dari aspek aturan hukum maupun substansi pasal-pasal yang terkandung dalam draft Raperda. Apakah ada yang bertentangan dengan aturan hukum yang lebih tinggi, atau apakah sudah relevan dengan semangat kearifan lokal," ujar Teguh kepada suarasekadau co.id melalui pesan singkat, (24/6) sore.

Raperda itu sendiri, jelas Teguh, bertujuan untuk memperkuat posisi pemerintah daerah dalam memperhatikan, melindungi, melestarikan dan mengembangkan cagar budaya benda maupun non benda yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Serta menyesuaikan paradigma pengelolaan cagar budaya agar bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi ilmu pengetahuan, sejarah, pendidikan, dan warisan budaya juga termasuk pemanfaatan secara ekonomi. Baik bagi Kabupaten Sekadau pada umumnya maupun masyarakat di sekitar cagar budaya pada khususnya," pungkas Teguh.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini