-->
    |

Pokja Kampung KB Diharapkan jadi Pelopor Kesehatan di Lingkungan Masing-masing

Camat Belitang saat memberi arahan kepada Pokja kampung KB
Belitang (Suara Sekadau) - Untuk menyambut kehidupan normal baru (new normal) Camat Belitang, Hermansyah meminta kepada para pokja Kampung KB untuk menjadi pelopor kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

"Saya meminta kepada seluruh Pokja Kampung KB untuk menjadi pelopor kesehatan dalam menuju tatanan kehidupan yang baru," ungkap Hermansyah usai memberi arahan kepada para pokja Kampung KB di GPU Desa Belitang Satu (19/6).

Menjadi pelopor kesehatan, kata Herman, cukup dengan memberikan edukasi dan sosialisasi kepada keluarga di rumah, tetangga dan warga di lingkungan sekitar.

"Ajak dan ajari mereka untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer, gunakan masker selalu serta menjaga jarak atau physical distancing saat berinteraksi sosial merupakan standar dari protokol kesehatan untuk menghindari virus corona yang tengah mewabah," ujarnya.

Ia mengatakan, biarpun pemerintah telah melonggarkan kebijakan subjek ekonomi, namun masyarakat mesti tetap menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap bisa beraktivitas sehari - hari menuju tatanan kehidupan yang baru.

"Jangan lupa pula untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat serta konsumsi makanan yang kaya gizi dan protein agar tubuh kita cukup asupan makanan dan minuman yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna menangkal serangan virus penyakit," saran Herman.

Ia juga berpesan agar kader pokja kampung KB bersama warga menerapkan 3 M, yakni mulai dari diri kita masing - masing, mulai dari keluarga kita dan mulai dari sekarang untuk mencegah covid - 19.*

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini