|

Tiga Pilar Kecamatan Belitang Ikuti Rapid Test

Rapid Test di lingkungan kantor camat, polsek dan Koramil Belitang
Belitang (Suara Sekadau) - Jajaran petugas kantor Camat Belitang, Polsek Belitang serta Koramil 22 Belitang melakukan rapid test untuk mengantisipasi serta memetakan penularan virus Corona, Kamis (18/6).

Kegiatan yang diprakarsai oleh tim gugus tugas Kecamatan Belitang ini melakukan pemeriksaan di Puskesmas Nanga Belitang dan diikuti oleh seluruh ASN di kantor Camat Belitang, personil Polsek Belitang dan personil Koramil 22 Belitang.

Camat Belitang, Hermansyah mengatakan rapid test tersebut dilakukan untuk mencegah serta pemetaan wilayah penularan covid-19.

"Kita melakukan rapid test ini karena kita setiap saat berinteraksi dengan warga yang hilir mudik selama musim lebaran yang melewati pos jaga Covid - 19 Kecamatan Belitang," ujarnya.

Kagiatan yang di mulai pada pukul 10.00 WIB itu juga dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke - 74.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan terkait adanya Covid - 19 itu perlu dilakukan untuk mengetahui apakah virus tersebut ada atau tidak di kalangan para pegawai pemerintah di lingkungan kerja Kecamatan Belitang termasuk juga bagi pihak TNI - Polri setempat serta petugas medis di lingkungan Puskesmas Nanga Belitang.

"Kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke - 74 ini juga untuk menyikapi beberapa kejadian adanya warga yang positif terinfeksi virus corona di beberapa wilayah Kabupaten Sekadau," tutur Kapolsek.

Untuk warga yang reaktif dalam rapid test, akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari serta tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid - 19.

"Semoga dengan adanya rapid test ini, kita dapat memutus penyebaran covid - 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer, memakai masker dan menjaga jarak aman ketika berinteraksi sosial. Sehingga tercapai tema HUT Bhayangkara di tahun ini yakni kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif," ucap Kapolsek. *

Penulis : M. Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini