-->
    |

Atasi Genangan Air di Jalan Utama, Dinas PUPR Sekadau Tawarkan Tiga Solusi

Tim balai jalan dan jembatan Kalbar bersama dinas PUPR Sekadau meninjau lokasi pembangunan drainase
SEKADAU (Suara Sekadau) - Tim dari Balai Jalan dan Jembatan Wilayah Kalbar turun langsung untuk memantau persiapan pekerjaan pemeliharaan drainase ruas jalan Sekadau-Tebelian, tepatnya di jantung kota Sekadau yang didanai oleh APBN tahun anggaran 2020, Rabu (8/7).

Kedatangan tim ke lapangan didampingi Dinas PUPR Kabupaten Sekadau.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi mengatakan, pihak Balai Jalan dan Jembatan Wilayah Kalbar membutuhkan saran dan masukan agar dalam pelaksanaan pekerjaan kelak tidak menemui kendala.

"Kami memberikan tiga alternatif kepada mereka. Dari tiga alternatif itu, silahkan mereka kaji kembali mana yang terbaik agar pekerjaan tersebut nantinya betul-betul bisa mengurai masalah genangan air khususnya mulai turunan simpang empat PLN sampai mendekati hotel multi," ujar Akhmad kepada sejumlah wartawan (8/7) sore.

Adapun ketiga alternatif yang disampaikan Dinas PUPR Sekadau yang pertama yakni pembersihan saluran dan gorong-gorong yang lama serta membangun saluran baru dengan mengikuti level saluran lama.

Alternatif kedua yaitu membuat box culvert baru dengan mengikuti level yang baru pula.

"Alternatif ketiga, kita sarankan dibuat saluran baru sampai dekat hotel multi dan tidak perlu pembersihan saluran yang lama," ujar Akhmad.

Ketiga solusi alternatif itu, lanjut Akhmad, akan dipelajari oleh Balai Jalan dan Jembatan Wilayah Kalbar serta pihak pelaksana.

"Kita menunggu kabar dari mereka pilihan mana yang akan diambil. Namun, jika mereka ada solusi lain yang juga bisa memecahkan masalah tersebut, kita menerima," tutur Akhmad.

Selain itu, kerjasama masyarakat pemilik bangunan di sekitar jalur drainase juga diharapkan agar pekerjaan bisa berjalan lancar.

"Dari pihak kecamatan dan satpol PP juga membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat. Kita minta dukungannya karena ini untuk kepentingan kita semua," ucap Akhmad.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini