-->
    |

Camat Belitang Tunggu Restu Pemprov untuk Peminjaman Kapal Fery Seberang Kapuas

Camat Belitang beserta dua Kades saat meninjau kapal Fery Seberang Kapuas
Sekadau (Suara Sekadau) - Camat Belitang bersama Kepala Desa Belitang Satu dan Belitang Dua memantau kapal Fery penyeberangan Sekadau-Sebwrang Kapuas, Rabu (15/7).

Kapal Fery tersebut rencananya akan digunakan sebagai sarana penyeberangan di dermaga Belitang.

Camat Belitang, Hermansyah mengatakan kunjungantersebur bertujuan melihat langsung kondisi kapal Fery yang ada di Seberang Kapuas.

"Ini alternatif kita bila disetujui oleh pihak Pemkab dan Pemprov. Karena kapal Fery ini milik pemerintah provinsi," ujar Hermansyah (15/7).

Herman menuturkan, Desa Belitang Satu dan Belitang Dua telah memiliki dermaga penyeberangan yang kondisinya rusak akibat tidak difungsikan. Namun, dermaga tersebut belum dilengkapi fasilitas penyeberangan seperti kapal motor pendorong ataupun kapal Fery.

"Oleh karena itu kita ingin meminta persetujuan Pemkab dan Pemprov jika diperkenankan kapal Fery Seberang Kapuas akan kita jadikan sarana penyeberangan di Belitang," tutur Herman.

Kades Belitang Satu, Basri berharap agar sarana alternatif transportasi antar desa dan kabupaten di Belitang secepatnya direalisaaikan.

"Kondisi jembatan Belitang dan jembatan penghubung di sungai Lobak semakin parah, jadi perlu segera sarana alternatifnya. Bila tidak maka desa saya akan semakin tertinggal," ungkap Basri.

Basri menambahkan, tersedianya sarana transportasi air juga dimaksudkan agar roda perekonomian di zona induk ibu kota kecamatan dan desa penyangga seperti Desa Belitang Satu bisa berputar.*

Penulis : Muhammad Sandi

Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini