-->
    |

PPS Kecamatan Belitang Ikuti Bimtek Coklit

Bimtek anggota PPS se Kecamatan Belitang (8/7)
Belitang (Suara Sekadau) - Untuk menyukseskan pilkada serentak 9 Desember 2020, PPK Kecamatan Belitang mengadakan bimbingan teknis  bagi PPS se-Kecamatan Belitang, Rabu (8/7).

Ada 21 orang PPS dari 7 desa yang ada di Kecamatan Belitang ikut dalam kegiatan tersebut. Protokol kesehatan tetap diberlakukan.

Sebelum dimulai, semua peserta di cek suhu badan dan para peserta juga menggunakan masker serta tempat duduk peserta juga ada jarak antar tempat duduk para peserta bimtek tersebut. PPK juga menyiapkan hand sanitizer dan sabun sebagai sarana mencuci tangan.

Ketua PPK Kecamatan Belitang, Robby Sugara Romanus mengatakan, bimtek tersebut wajib diikuti oleh para ketua dan anggota PPS.

"Ini kita maksudkan untuk mendukung gerakan coklit serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 juli mendatang. Ketua dan dua anggota PPS hadir agar materi yang diterima bisa diserap dan gerakan coklit kelak menjadi lancar," ungkap Robby.

Dijelaskan Robby, kegiatan mengacu pada peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan KPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

"Kegiatan ini juga mengacu pada peraturan KPU nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan KPU nomor 2 tahun 2017 tentang pemutahiran data dan penyusunan daftar pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Nanti juga akan ada buku panduan," pungkasnya.*

Penulis : Muhammad Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini