-->
    |

PT GUM Perbaiki Sejumlah Ruas Jalan Utama Jalur Belitang Hulu-Belitang

Perbaikan ruas jalan wilayah Belitang Hulu hingga Kecamatan Belitang oleh PT GUM
Belitang Hulu (Suara Sekadau) - PT Grand Utama Mandiri (GUM) melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan di sekitar area investasinya.

Asisten umum PKS PT GUM, Ignasius Andi mengatakan perbaikan jalan mulai dilakukan sejak 25 Juli 2020.

Andi menuturkan, beberapa unit alat berat diturunkan untuk menunjang perbaikan jalan tersebut.

"Perbaikan ruas jalan mulai dari Kumpang Ilong sampai simpang SP4 Serimpung Kecamatan Belitang. Perbaikan ini dilakukan mengingat kondisi jalan rusak akibat curah hujan tinggi," ujar Ignasius Andi kepada suarasekadau.co.id, Minggu (26/7) malam.

Andi menambahkan, sebagai salah satu mitra pemerintah daerah, PT. GUM menggunakan dana CSR dan sebagian dana lainnya dalam kegiatan perbaikan jalan tersebut.

"Selama musim penghujan ini, PT. GUM sudah tiga kali melakukan perbaikan. Ruas jalan yang diperbaiki mulai dari Desa Kumpang Ilong sampai SP4 Setuntung sebanyak sembilan titik. Bahkan perbaikan jalan ini juga sampai SP2 Sungai Maboh Kecamatan Belitang. Agar akses jalan bisa dilalui dengan lebih baik," terang Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, PT GUM berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam menyikapi keluhan masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan.

"Seperti saat ini di musim penghujan dimana masyarakat mengeluhkan kerusakan jalan. Kami berupaya merespon dengan melakukan perbaikan sesuai kemampuan perusahaan," pungkasnya.*

Penulis : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini