-->
    |

Hasil Pleno PPK, Pemilih Sementara Kecamatan Belitang Lebihi 10 Ribu Jiwa

Pleno DPHP oleh PPK Belitang 
Belitang (Suara Sekadau) - Usai sudah tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) untuk daftar pemilih sementara oleh petugas pemutahiran data (PPDP) di tiap TPS dan desa.

Demikian halnya di Kecamatan Belitang. Kecamatan pemekaran dari Belitang Hulu ini memiki tujuh desa dan 31 TPS.

Pada 30 Agustus kemarin,PPS di tingkat desa se kecamatan Belitang telah melakukan pleno serentak.

Dan pada hari ini, Kamis (3/9), PPK Kecamatan Belitang melakukan rapat pleno terbuka menyampaikan hasil rekap PPS untuk Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutahiran.

Ketua PPK Belitang, Robby Sugara Romanus mengatakan bahwa ini baru hasil sementara dan msih ada tahapan perbaikan selanjutnya.

"Kepada PPS agar menindaklanjuti bila ada warga yang masih belum tercoklit. Nanti nama yang bersangkutan agar dimasukkan dalam daftar pemilih baru pada tahapan selanjutnya," pesan Robby.

Untuk jumlah pemilih sementara hasil coklit se-kecamatan Belitang sebanyak 10.522 pemilih. Terdiri dari 5.153 pemilih perempuan dan 5.369 pemilih laki-laki.

Hadir dalam rapat terbuka rekapitulasi Daftar pemilih sementara di GPU Kecamatan Belitang, Camat Belitang, Kapolsek Belitang, Danramil Belitang, PPS se-Kecamatan Belitang, Panwascam dan perwakilan tim pengusung paslon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sekadau untuk pilkada serentak 2020.*

Penulis : M Sandi
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini