-->
    |

KUD di Kecamatan Belitang Desak Loading Ramp di Maboh Permai Hentikan Aktivitas

Aktivitas di jembatan timbang SP2 Maboh Permai (ist)
Belitang (Suara Sekadau) - Polemik loading ramp atau jembatan timbang TBS kelapa sawit yang berada di SP Dua Maboh Permai Kecamatan Belitang terus bergulir.

Untuk memfasilitasi para pihak, Forkopimka Belitang melakukan mediasi pertemuan pengusaha loading ramp dengan pengurus KUD se Kecamatan Belitang, Selasa (8/9).

Pertemuan digelar di GPU Kecamatan Belitang. Mediasi tersebut juga menghadirkan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Kalbar, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau.

"Kita mediasi antara pengusaha loading ramp dengan KUD-KUD yang ada di Kecamatan Belitang," ujar Camat Belitang, Hermansyah.

Setelah melalui diskusi yang panjang dan alot, KUD-KUD memutuskan untuk meminta pengusaha loading ramp tagar menghentikan aktivitasnya karena bertentangan dengan peraturan dan belum memiliki izin usaha.

Jika tidak diindahkan, KUD-KUD serta APKASINDO akan mengambil langkah yang dianggap perlu.

Dalam pertemuam tersebut, hadir juga para kades dan tokoh adat Kecamatan Belitang serta perwakilan dari PT. KSP yang merupakan perusahaan perkebunan sawit mitra KUD setempat.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini