-->
    |

Perselisihan Kelompok Warga di Belitang Satu Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Firman Munawar

Belitang (Suara Sekadau) - Perselisihan antar kelompok warga di Belitang Satu, Kecamatan Belitang beberapa hari lalu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.


Kedua pihak sudah dipertemukan di rumah Tohidin.


Firman Munawar Kepala Dusun C, Desa Belitang Satu, Kecamatan Belitang mengatakan dua kelompok masih memiliki hubungan kekeluargaan yang dekat. 


"Secara garis keluarga, antar kedua belah pihak masih ada hubungan kekerabatan alias masih satu famili. Jadi kesalahpahaman itu sudah diselesaikan dengan musyawarah," ungkap Firman, (30/9).


Firman berharap peristiwa tersebut tidak diungkit-ungkit lagi.


"Ini semua kan generasi penerus bangsa, apalagi garis kekeluargaannya masih sangat kuat. Jadi masalahnya sudah tidak ada lagi, hanya karena faktor usia masih muda, tidak mampu mengontrol emosi sesaat," ujar Firman.


Kedepan ia berharap agar jika ada masalah agar meminta mediasi dari pihak-pihak kompeten. 


"Pengurus desa kan ada di lingkungan RT dan dusun, juga ada anggota BPD. Jalan damai antar sesama anak bangsa itu wajib, masalah sudah selesai," tutupnya.


Ade Muhamad, tokoh masyarakat setempat yang juga anggota BPD berterima kasih kepada semua pihak yang mengakui kesalahpahaman yang sudah terjadi. 


"Mereka itu masih keluarga di Belitang.  Saya mengapresiasi kedua pihak yang menyadari kekhilafannya dan saling memaafkan,"ucap Ade.*


Penulis : M. Sandi

Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini