-->
    |

Persiapan Belajar Tatap Muka, Pegawai Yayasan Karya Ikuti Uji Swab

Pengambilan sampel swab oleh Dinkes Sekadau kepada pegawai Yayasan Karya
SEKADAU (Suara Sekadau) - Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau kembali melakukan pengambilan sampel swab secara massal.

Kamis, (3/9), para pegawai Yayasan Karya Keuskupan Sanggau perwakilan Sekadau yang mengabdi di TK Santa Gema, SDB Slamet Riyadi, SMP Santo Gabriel Sekadau dan SMA Karya Sekadau yang diambil sampel swab oleh Dinkes di aula SMA Karya Sekadau berjumlah sekitar 130 orang.

Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi mengatakan tes swab ini dilakukan sebagai syarat untuk melaksanakan sekolah tatap muka yang rencananya akan digelar 9 September 2020.

"Berdasarkan surat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar," kata Sumardi.

Sesuai instruksi, pembelajaran tatap muka harus sesuai dengan ketentuan yaitu wilayah zona hijau atau kuning.

"Dan kebetulan Sekadau saat ini masuk zona hijau," jelas Sumardi.

Selain tes swab dan wilayah zona hijau atau kuning, syarat lainnya yaitu adanya surat permintaan izin membuka sekolah kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar dan surat pernyataan izin orang tua. Sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk protokol kesehatan kita siap. Wajib memakai masker, mengatur jumlah siswa belajar di kelas, menyiapkan tempat cuci tangan dan lainnya. Jajaran di SMA Karya yang di-swab ada 37 orang," ucap Sumardi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menyatakan pengambilan sampel swab tersebut dilakukan sebagai persiapan sekolah tatap muka.

"Untuk siswa kelas XII nanti akan kita rapid test," ujar Henry.*

Penulis : tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini