-->
    |

Yodi ; Aron-Subandrio Hadirkan Solusi Ketimpangan Pembangunan di Kabupaten Sekadau

Paslon Aron-Subandrio

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pengentasan kemiskinan menjadi salah satu fokus pasangan Aron-Subandrio dalam memimpin Kabupaten Sekadau kelak. Hal ini tertuang dalam visi dan misi paslon yang mengusung tema "Sekadau Baru, Sekadau Maju" ini. 

Program utama lainnya yakni infrastruktur, pendidikan, pertanian dan perkebunan untuk kesejahteraan (IP3K). Politisi partai Gerindra, Yodi Setiawan mengatakan strategi pembangunan yang dirancang paslon Aron-Subandrio sangat relevan dengan kondisi dan kebutuhan Kabupaten Sekadau saat ini. 

"Tugas pemerintah salah satunya mengurangi angka kemiskinan. Caranya tentu dengan menaikan taraf hidup masyarakat sesuai bidangnya masing-masing. Misalnya, kalau warga yang bertani bagaimana cara meningkatkan produksi mereka, memfasilitasi penjualan hasil pertanian," kata Yodi (29/9). 

Ia juga menyayangkan penyaluran berbagai jenis bantuan untuk masyarakat berpenghasilan rendah sejauh ini kurang tepat sasaran. Contohnya dana bantuan sosial tunai (BST). 

"Kita melihat data penerima BST masih banyak orang-orang yang mampu. Ini mengindikasikan pendataan tidak valid. Saya berharap pendataan betul-betul riil. Tujuannya agar pemetaan pembangunan bisa terarah dengan baik," tutur anggota DPRD Sekadau dua periode ini. 

Pemerintah sebagai eksekutor pembangunan, sambung Yodi, mesti memiliki inovasi. Sistem pendataan yang tidak teratur disebutnya sebagai wajah pengelolaan pemerintahan yang tidak benar-benar memihak rakyat secara utuh. 

"Karena itu, kita membutuhkan pola kepemimpinan yang baru. Yang mampu menghadirkan inovasi dan solusi atas ketimpangan yang ada sejauh ini. Saya percaya pasangan Aron-Subandrio memiliki apa yang dibutuhkan Kabupaten Sekadau untuk masa sekarang," pungkasnya.* 

Penulis : tim liputan 
Editor : Benidiktus G Putra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini