-->
    |

GenPI dan Tawak Borneo Eksis Promosikan Wisata Daerah

Vero Aprolonius

SEKADAU (Suara Sekadau) - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Tawak Borneo fokus mempromosikan budaya dan pariwisata Kabupaten Sekadau kepada masyarakat luar.


Ketua umum GenPI Kabupaten Sekadau yang juga owner Tawak Borneo, Vero Aprolonius mengatakan GenPI sudah eksis di Kabupaten Sekadau sejak tahun 2018 lalu.


Vero menjelaskan, GenPI yang dibentuk oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berisikan anggota dari berbagai latar belakang.


"Sejak 2018 kami sudah melakukan berbagai promosi wisata. GenPI juga pernah mengikuti pelatihan tata kelola destinasi wisata dan manajemen homestay yang digelar oleh Dinas Porapar Kabupaten Sekadau," tutur Vero, Selasa (27/10).


Tawak Borneo sendiri merupakan media endorser yang memiliki pengikut di media sosial Instagram sebanyak 47,7 ribu followers.


"Tawak Borneo juga gencar mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sekadau. Bahkan kami sering mendapat pertanyaan dari wisatawan luar daerah tentang destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sekadau," tutur Vero.


Namun demikian, Vero mengakui kalangan influencer belum begitu banyak dilibatkan oleh pemerintah dalam kampanye wisata maupun even-even daerah.


"Saya berharap pemerintah memperhatikan pegiat media sosial dan influencer agar dapat dilibatkan dalam mempromosikan kegiatan pemerintah yang berkaitan dengan pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Sekadau," harap Vero.*


Penulis : tim liputan


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini