-->
    |

Sebut Daerahnya Tertinggal, Warga Sebakung Ingin Aron-Subandrio Majukan Sekadau

Dukungan masyarakat SP 13 Sebakung kepada Aron-Subandrio

SEKADAU (Suara Sekadau) - Usai tatap muka bersama warga SP 2 Sopan Pelangkan, Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron beserta rombongan menemui masyarakat SP 13 Dusun Sebakung, Desa Landau Kodah, Sabtu (10/10).


Di SP 13 Sebakung, Aron mendapat keluhan dari masyarakat terkait minimnya pembangunan di wilayah tersebut.


Seperti diungkapkan Jahol Anwar, tokoh masyarakat Sebakung.


Jahol mengatakan, Dusun Sebakung mengalami ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya. Bahkan, sejak kampanye Pilkada tahun 2015 hingga saat ini, Sebakung belum pernah dikunjungi Paslon yang terpilih pada Pilkada 2015.


"Dusun kami tertinggal pak. Disini kami perlu tempat ibadah, jalan. Juga kelompok-kelompok tani belum pernah dapat bantuan sama sekali," ungkap Jahol Anwar.


Ia menyambut baik Aron beserta rombongan yang datang langsung mengunjungi wilayah tersebut.


"Harapan kami dengan bapak datang langsung kesini, bapak sudah melihat sendiri keadaan kami. Nanti setelah bapak terpilih sekali-sekali kunjungi kami lagi," pesan Jahol.


Anggota DPRD Sekadau Dapil 1 dari PKPI, Yuhilda Harahap membenarkan ucapan Jahol Anwar.


Yuhilda mengatakan, ia bersama Sirajudin Ketua DPC PKB Kabupaten Sekadau pada Pilkada 2015 mengusung Paslon yang sama. Namun, PKPI dan PKB kini berlabuh ke pasangan Aron-Subandrio karena menganggap Paslon yang diusung pada Pilkada lima tahun lalu tidak memenuhi harapan.


"Pilkada 2015 lalu saya dan pak Sirajudin yang datang kesini, calonnya tidak datang. Meskipun hanya kami berdua yang datang, namun disini mampu menang hingga 90 persen. Sekarang Calon Bupatinya langsung yang datang. Saya yakin Pilkada tahun ini di SP 13 Sebakung bisa memenangkan pak Aron-Subandrio secara mutlak," tutur Yuhilda.


Yuhilda menjamin, Aron-Subandrio akan membagi pembangunan secara merata. Ia juga memastikan Paslon nomor urut 1 ini akan rutin mengunjungi masyarakat saat memimpin nanti.


"Saya siap jadi jaminannya. Bapak ibu tidak perlu ragu. Paslon kita ini masih muda, masih energik, siap keluar masuk kampung," tegasnya.


Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron menyatakan ia dan Subandrio berkomitmen untuk mengunjungi tiap-tiap daerah untuk mendengar dan melihat langsung kesulitan masyarakat saat memimpin Kabupaten Sekadau lima tahun kedepan.


"Setiap kami masuk ke daerah-daerah, kami selalu mendokumentasikan aspirasi dan harapan masyarakat. Tujuannya agar hal tersebut dapat kita lihat kembali saat kami memimpin nanti. Sehingga, program pembangunan yang kita jalankan betul-betul menyesuaikan dengan keinginan masyarakat," ucap Aron.


Aron menjelaskan, visi dan misi yang ia usung bersama Subandrio juga merupakan hasil saran dan masukan dari masyarakat berbagai daerah yang telah dikunjungi.


"Progam utama kami adalah infrastruktur, perkebunan, pertanian, perikanan untuk kesejahteraan atau IP3K. Visi misi ini kami susun berdasarkan hasil dialog bersama masyarakat saat kami keluar-masuk kampung. Hampir semua keinginan masyarakat sama," jelas Aron.


Selain itu, di bidang pendidikan ia akan kembali menghidupkan program beasiswa satu dusun satu sarjana yang diprakarsai oleh Simon Petrus saat menjabat Bupati Sekadau dua periode.


Di bidang kesehatan, pengobatan gratis serta operasi katarak dan bibir sumbing secara rutin akan dilaksanakan setiap tahun.*


Penulis : tim liputan

Editor : Benidiktus G Putra






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini