-->
    |

Usai Dengarkan Visi Misi Aron-Subandrio, Warga Desa Setawar Kompak Inginkan Perubahan

Kampanye Paslon nomor urut 1 Aron-Subandrio di Desa Setawar

SEKADAU (Suara Sekadau) - Dukungan masyarakat untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron-Subandrio tak henti-hentinya mengalir.


Termasuk dari masyarakat Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu.


Saat Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron melakukan kampanye di tiga titik di wilayah Desa Setawar, Kamis (22/10), masyarakat menyambut dengan antusias. 


Bahkan, warga rela berdiri di halaman karena tempat pertemuan telah penuh untuk mendengarkan paparan visi misi serta program kerja Paslon nomor urut 1.


Tokoh masyarakat Gintong, Ahim mewakili masyarakat mengatakan belum pernah ada calon bupati yang datang ke kampung Gintong. 


"Ini baru yang pertama. Kami berharap ketika pak Aron dan Subandrio terpilih nanti bisa datang kembali kesini," harap Ahim.


Mengulas soal pembangunan, Ahim menyebut wilayah Gintong seperti dianaktirikan. 


"Kampung tetangga ada bantuan bedah rumah, kami tidak dapat. Di sebelah ada listrik, kami tidak ada. Dulu ada yang kampanye katanya akan masuk listrik di kampung kami. Tapi sampai sekarang tidak ada. Kami pengurus ini selalu ditanya masyarakat apakah sudah diurus atau tidak. Padahal kita selalu ajukan," beber Ahim.


Akses jalan ke Gintong pun, tambah Ahim, dibangun oleh salah satu perusahaan kelapa sawit di wilayah tersebut.


"Tolong kami diperhatikan juga. Jangan dianggap seperti anak tiri. Kami kecewa dijanjikan terus," keluh dia.


Salah satu tokoh agama Dusun Tolok Ogong Desa Setawar, Tajudin mengatakan pihaknya saat ini sedang dalam proses pembangunan masjid yang baru.


"Kami masih perlu biaya untuk penyelesaian pembangunan masjid. Kami ingin komitmen dari pak Aron jika terpilih nanti bisa membantu kami," tutur Tajudin.


Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron mengungkapkan ia beserta Subandrio sudah berkomitmen untuk datang langsung ke tiap-tiap kampung agar dapat melihat dan mendengar langsung kondisi masyarakat.


"Saya dan Pak Subandrio berbagi tugas untuk mendatangi bapak ibu sekalian di seluruh wilayah Kabupaten Sekadau. Makanya ketika bapak ibu menyampaikan keluhan atau aspirasi, tim IT kami selalu merekam. Karena video tersebut akan menjadi bahan kami untuk menentukan arah prioritas pembangunan kedepan. Video itu akan kami lihat kembali untuk menyesuaikan pembangunan sesuai apa yang bapak ibu inginkan," ujar Aron.


Visi misi pasangan Aron-Subandrio yakni menuju Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat juga telah disusun dengan melalui proses yang panjang dan mempertimbangkan berbagai masukan serta menyesuaikan kondisi Kabupaten Sekadau saat ini.


Adapun yang menjadi fokus pembangunan lima tahun kedepan, jelas Aron, diantaranya bidang infrastruktur, perkebunan, pertanian dan perikanan. Selain itu, beasiswa pendidikan satu dusun satu sarjana dan program pengobatan gratis serta operasi katarak dan bibir sumbing gratis juga akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.


"Kami akan mengurangi pembangunan gedung. Dananya dialihkan untuk jalan, jembatan, bibit sawit, karet, kakao gratis, bantuan benih ikan unggul. Karena saat ini ditengah pandemi covid-19, kelapa sawit merupakan salah satu komoditi yang harganya stabil. Maka dari itu kami juga fokus memberi bantuan bibit kepada masyarakat," jelas Aron.


Ia menambahkan, tujuan akhir dari pembangunan adalah kesejahteraan masyarakat. 


Infrastruktur dasar, tutur Aron, penunjang menuju kesejahteraan. Oleh karena itu, pemantapan infrastruktur dan peningkatan taraf hidup masyarakat merupakan sarana menuju kesejahteraan.


"Ketika kita sudah sejahtera, maka martabat kita dengan sendirinya akan terangkat," pungkas Aron.*


Penulis : tim liputan

Editor : Benidiktus G Putra











Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini