-->
    |

Aron-Subandrio Pastikan Penyandang Disabilitas akan Diperhatikan

Pasangan Aron-Subandrio

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pasangan Aron-Subandrio (PAS) selain akan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga berkomitmen adil dalam membagi pembangunan.


Salah satu aspek yang akan menjadi perhatian serius adalah kaum penyandang disabilitas (cacat).


Calon Wakil Bupati Sekadau nomor urut 1, Subandrio memastikan penyandang disabilitas atau difabel akan mendapatkan keadilan. Dalam hal ini, kesempatan untuk memperoleh pekerjaan ataupun menciptakan lapangan kerja sendiri.


"Kita melihat jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Sekadau tidak begitu banyak. Apalagi mereka sudah punya organisasi. Ini akan memudahkan kita untuk memberikan pelatihan keterampilan secara kontinyu kepada saudara-saudari kita penyandang disabilitas," ujar Subandrio, Sabtu (14/11).


Menurut Subandrio, kalangan difabel memiliki hak yang sama dengan masyarakat normal. Justeru, sambung dia, disinilah peran pemerintah harus hadir untuk memfasilitasi kaum difabel.


"Kita latih mereka dengan keterampilan sesuai kemampuan masing-masing. Jika kondisi mereka ada yang tidak memungkinkan untuk bekerja, kita upayakan bagaimana agar mereka bisa menciptakan usaha sendiri. Ini yang perlu menjadi perhatian kita juga," tutur politisi Nasdem ini.


Ia menjamin di masa kepemimpinan Aron-Subandrio lima tahun mendatang, penyandang disabilitas perlahan akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing dalam hal kesetaraan ekonomi dan sosial.


"Ini menjadi komitmen kami," pungkas Subandrio.*


Penulis : tim liputan

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini