-->
    |

Desa Sebabas dan Karang Betung Garansi Dukungan untuk Aron-Subandrio

Kampanye Aron-Subandrio di Sebabas

SEKADAU (Suara Sekadau) - Calon bupati Sekadau nomor 1, Aron mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari warga saat kampanye di dua desa, yakni Karang Betung dan Desa Sebabas, Kecamatan Nanga Mahap, Minggu (15/11).


Warga dua desa tersebut merindukan sosok seorang pemimpin muda dan peduli dengan kondisi masyarakat. 


Selain programnya yang pro rakyat, sosok pemimpin muda seperti pasangan Aron-Subandrio juga menjadi magnet tersendiri. Karena, disaat wabah pandemi seperti ini warga berharap punya pemimpin yang cerdas, cekatan dan mampu memberikan solusi di saat ekonomi warga terpuruk.


Anggota DPRD Sekadau asal Nanga Mahap, Moloi mengajak masyarakat Nanga Mahap untuk bersatu padu mendukung Aron-Subandrio.


"Kita harus mendukung orang yang kita kenal. Pak Aron adalah putra asli Kecamatan Nanga Mahap. Jadi, wajar kalau warga Nanga Mahap mendukung beliau," ajak Moloi.


Bukan hanya itu, kata Moloi, sosok Aron juga punya potensi dan punya kemampuan dalam memimpin Kabupaten Sekadau lima tahun kedepan. 


"Jadi, kita memilih orang yang betul mampu membawa perubahan Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik,"   imbau Moloi.


Dengan memilih figur Aron-Subabdrio, tambah Moloi, tidak seperti membeli kucing dalam karung. 


"Selama ini beliau sudah mengunjungi warga di pedalaman seluruh kabupaten Sekadau. Beliau ingin melihat langsung keadaan masyarakat di setiap penjuru.

Tujuannya adalah, ketika dia terpilih nanti, ia bisa mengambil kebijakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat yang sudah ia kunjungi," jelas Moloi.


Aron, calon bupati nomor urut 1 dalam orasinya mengatakan hingga saat itu ia sudah mengunjungi 176 kampung selama masa kampanye. Sementara pasangannya, Subandrio, juga telah datang langsung ke daerah-daerah dengan jumlah yang hampir sama.


"Rata-rata keluhan yang kami terima hampir sama. Sebagian besar soal infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak. Dari semua keluhan tersebut maka sudah dapat kita simpulkan, bahwa sebagian besar warga membutuhkan infrastruktur yang lebih baik lagi," tutur Aron.


Untuk menjawab semua keluhan tersebut, ia bersama Subandrio membawa program yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat yakni pembangunan Infrastruktur, Pertanian, Perkebunan, Perikanan untuk Kesejahteraan masyarakat (IP3K).


Dalam program tersebut kata dia lagi, semua keluhan masyarakat akan terjawab. Selain IP3K, program prioritas lainnya seperti beasiswa satu dusun satu sarjana di bidang pendidikan, serta operasi katarak dan bibir sumbing gratis di sektor kesehatan disamping kegiatan rutin lainnya.


"Saya dan pak Subandrio jika terpilih akan segera menanggani program (IP3K), semua sektor akan kita tangani, namun program perioritas tentu jadi yang utama. Tujuannya, agar kesulitan masyarakat yang disampaikan ketika kampanye akan kita tuangkan dalam agenda kerja pemerintah daerah Kabupaten Sekadau," kata Aron.


Pria kelahiran Nyonak, Kecamatan Nanga Mahap ini menyatakan ia dan Subandrio mengusung perubahan untuk Kabupaten Sekadau.


Baik perubahan dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat, perubahan dalam membangun yakni di sektor yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat dan tepat sasaran.


"Agar semua itu terwujud cara tentu sangat mudah yakni datang ke TPS coblos nomor urut 1 yang pakai peci,"  ajaknya.*


Penulis : tim liputan

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini