-->
    |

Isu Jembatan Belitang Jangan Sekadar Retorika Politis

Anggota DPRD Sekadau saat menyampaikan usulan jembatan Belitang ke DPR RI beberapa waktu lalu

SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau yang juga anggota Badan Anggaran, Yodi Setiawan berharap isu pembangunan jembatan kapuas yang dilontarkan oleh ketua komisi V DPR RI Lazarus, benar-benar bisa terealisasi.


"Jika jembatan tersebut benar-benar di perjuangkan pembangunannya, kami di daerah sangat mendukung," ujar Yodi, Minggu (1/11).


Yodi menuturkan, jauh-jauh hari pihaknya juga sudah pernah menyampaikan usulan pembangunan jembatan penghubung tiga Belitang kepada Lazarus dan Krisantus sebagai anggota DPR RI yang mewakili rakyat di wilayah timur Kalbar.


"Sebagai wakil rakyat, wajar saja kalau beliau memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya," kata Yodi.


Namun demikian, tambah Yodi, pemerintah daerah perlu mempersiapkan berbagai hal. Termasuk pembebasan lahan untuk pembangunan jembatan, studi kelayakan, serta mempersiapkan anggaran persiapan.


"Sejauh ini belum ada persiapan ke arah sana. Dimana lokasi pembangunan jembatannya kita belum tahu. Karena ini pakai dana APBN, jadi perlu disiapkan lahan, perencanaan teknisnya, dan masih banyak item yang diperlukan. Tidak semudah berbicara," ungkap Yodi.


Jika semua persiapan tersebut sudah dilakukan, sambungnya, tahapan berikutnya barulah pemerintah daerah dapat mengajukan pembangunan tersebut ke pemerintah pusat.


"Saya berharap isu ini tidak hanya dimunculkan dalam kontek kepentingan politik sesaat. Tapi harus benar-benar direalisasikan," pungkas Yodi.*


Penulis : tim liputan

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini