-->
    |

Mayoritas Petani, Warga SP 5 Sentapang Merasa Pas dengan Program Kerja Aron-Subandrio

Kampanye Aron di SP 5 Sentapang

SEKADAU (Suara Sekadau) - Masyarakat SP 5 Sentapang, Desa Perongkan Kecamatan Sekadau Hulu tertarik dengan program IP3K pasangan calon bupati-wakil bupati Sekadau nomor urut 1, Aron-Subandrio.


Ketertarikan tersebut setelah warga SP 5 mendengarkan paparan visi dan misi langsung dari calon bupati nomor urut 1, Aron saat kampanye di SP 5 pada Rabu (11/11).

Lebih kurang 50 warga hadir dalam kampanye tersebut.

Tokoh masyarakat SP 5, Yohanes mengatakan mayoritas warga setempat bekerja sebagai petani dan pekebun. 


"Sekitar 95 persen warga disini petani pekebun," ujar dia.


Ia berharap jika pasangan Aron-Subandrio terpilih agar memperhatikan pembangunan di wilayah tersebut khususnya bidang irigasi dan akses jalan.


"Saya berharap kita jangan golput. Dan jangan sampai karena beda pilihan terjadi permusuhan diantara kita. Jangan mau politik uang karena itu bukan praktik politik yang mendidik," imbaunya.


Tim pemenangan pasangan Aron-Subandrio di Kecamatan Sekadau Hulu, Benediktus Adrianto menyatakan track record pasangan Aron-Subandrio tidak diragukan lagi.


"Pak Aron tiga periode anggota DPRD Sekadau dengan suara terbanyak di Dapil 2. Mencalonkan DPRD provinsi juga terpilih. Pak Subandrio dua kali ketua KPU Sekadau. Dua periode anggota DPRD Sekadau dengan suara terbanyak. Artinya tingkat kepercayaan msyarakat tinggi. Kita yakini mereka berdua mampu membawa Kabupaten Sekadau ke arah lebih baik," kata Adrianto.


Ia mengajak warga SP 5 Sentapang untuk tidak salah dalam menentukan pilihan.


"Saya tidak ingin keluarga saya di SP 5 ini tersesat. Dulu saya tim pemenangan paslon sebelah. Namun kita merasa kecewa karena pembangunan tidak merata," ujar dia.


Calon Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron memaparkan program utama yang akan dilaksanakan saat ia dan Subandrio memimpin kelak adalah bidang Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan (IP3K). 


Program tersebut diusung karena lebih dari 80 persen masyarakat Kabupaten Sekadau bekerja sebagai petani atau pekebun.


"Di bidang pendidikan kita akan hidupkan kembali program beasiswa sarjana bagi siswa berprestasi yang tingkat ekonominya menengah kebawah. Bidang kesehatan juga kita akan kembali laksanakan operasi katarak dan bibir sumbing gratis," papar Aron.


Usai mendengarkan paparan visi misi dan program kerja pasangan Aron-Subandrio, masyarakat SP 5 Sentapang bersepakat untuk memenangkan Paslon berjuluk PAS dengan target raihan suara diatas 70 persen.*


Penulis : tim liputan


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini