-->
    |

Akses Belitang Hulu Terhambat, Dewan Sarankan BPBD Ambil Kebijakan

Kondisi jalan di titik penimbunan banjir Padak-Kumpang Ilong (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Ketua Komisi 2 DPRD Sekadau, Yodi Setiawan menyarankan agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau mengambil langkah solutif untuk memperlancar mobilisasi orang, barang dan jasa menuju Kecamatan Belitang Hulu.

Yodi mengatakan, akses menuju Belitang Hulu terganggu akibat pembangunan peninggian jalan untuk penanggulangan banjir sepanjang 550 meter yang berada di Padak-Kumpang Ilong.

Hingga saat ini, tambah Yodi, kondisi di proyek tersebut membuat badan jalan tergenang air.

"Itu karena air hujan terjebak di badan jalan karena sudah di barau kiri kanan. Sehingga air tidak bisa keluar," kata Yodi, Selasa (12/1).

Politisi Gerindra berpendapat, jika diambil langkah dengan menjebol salah satu sisi barau maka lebih memungkinkan air untuk keluar dan tidak terjebak di badan jalan.

"Kita sarankan BPBD agar menjebol salah satu sisi barau. Tidak perlu besar, cukup satu atau dua meter. Supaya air tidak tergenang di badan jalan," saran Yodi.

Terhambatnya lalu lintas menuju Belitang Hulu, kata dia lagi, membuat perputaran ekonomi di kawasan tersebut ikut terganggu. 

"Dampaknya, harga barang disana melonjak naik. Karena itu kita minta BPBD supaya mengambil langkah cepat demi kebaikan bersama," pungkas Yodi.*

Penulis : Tim liputan
Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini