-->
    |

Pelaksana Proyek Penanganan Banjir SP2-Kumpang Ilong Siap Bertanggungjawab

Rapat koordinasi antara pelaksana pekerjaan jalan banjir SP2-Kumpang Ilong dengan Forkopimka Belitang

SEKADAU (Suara Sekadau) - Sehubungan dengan adanya kegiatan pekerjaan rehabilitasi penanganan banjir (daerah peninggian) Jalan SP2 - Kumpang Ilong sepanjang 550 meter, PT Tiara Waringin Manunggal sebagai pelaksana pekerjaan mengadakan rapat koordinasi dengan Forkompimka Kecamatan Belitang yang difasilitasi oleh pemerintah Desa Padak, Kecamatan Belitang, Sabtu (16/1).


M. Aswin Arief, perwakilan dari PT Tiara Waringin Manunggal mengatakan pada awal kegiatan pemasangan dinding jalan dengan batu kali tidak mengalami kendala. Tapi, kata dia, ketika proses penimbunan badan jalan mulai di lakukan dan curah hujan yang tinggi, proses pengerjaan tersebut mengalami kendala. Sehingga mengakibatkan transportasi yang menghubungkan dua Kecamatan menjadi lumpuh.


"Oleh karena itu kami akan bertanggungjawab dan akan mencari jalan alternatif serta berkoordinasi dengan PT. GUM, PT. KBP dan PT.KSP," ucap Aswin.


Ignasius Andi Matalata, perwakilan PT Grand Utama Mandiri mengatakan pihaknya siap membantu.


"Bahkan kami telah melakukan survey untuk mencari jalan alternatif sehingga akses transportasi kembali lancar," tutur Andi.


Tokoh masyarakat Desa Padak, Herculanus mengungkapkan saat ini akses angkutan TBS tidak berjalan lancar sehingga berimbas kepada petani sawit dan perekonomian masyarakat. 


"Melalui pertemuan ini, saya berharap dapat mencari jalan keluar yang terbaik," kata Herkulanus.


Camat Belitang, Hermansyah dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besar nya atas terganggunya arus lalu lintas di ruas jalan Sungai Jaung Desa Padak dan Sungai Selintah Desa Menja Prama. 


Hermansyah turut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini.


"Karena masyarakat mengalami kesulitan beraktivitas dan perekonomian menjadi lumpuh karena akses jalan tersebut menghubungkan 2 Kecamatan. Oleh karena itu, dengan adanya rapat koordinasi ini ada jalan keluar berupa jalan alternatif yang bisa dilaksanakan," ujar Hermansyah.


Camat turut mengajak semua pihak  untuk memberikan dukungan kepada pihak pelaksana pekerjaan supaya bisa menyelesaikan progres pekerjaan dengan cepat.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DAD Belitang Hulu,  Kades Balai Sepuak, Kades Menua Prama, KUD Maju bersama, KUD Plasutra mewakili KUD yang ada di Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu serta perwakikan warga masyarakat lainnya.*


Sumber : siaran pers

Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini