-->
    |

Vaksin Covid Tiba di Sekadau, Ini Penjelasan Efek Samping Menurut Dinkes

Vaksin covid 19 tiba di Kabupaten Sekadau

SEKADAU (Suara Sekadau)- Vaksin Sinovac telah tiba di Kabupaten Sekadau. Kedatangan Vaksin tersebut di kawal ketat TNI dan Polri, Rabu(27/01)


Vaksin tersebut tiba di Sekadau pada pukul 14:00 WIB yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk didistribusikan.


Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno dalam sambutanya mengatakan vaksin tersebut akan didistribusikan kepada tenaga medis dan pegawai Forkopimda yang memenuhi kriteria.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadaj Henry Alpinus sebelumnya menjelaskan seseorang yang pernah dinyatakan positif Covid-1kemudian dinyatakan sembuh, setelah melakukan isolasi tidak perlu di vaksin.


"Seseorang  yang pernah terkonfirmasi positif dan sembuh tidak perku divaksin," jelasnya kepada wartawan.


Ia juga menjelaskan, meski seseorang telah divaksin bukan berarti boleh bebas melakukan aktivitas.


"Seperti tidak menggunakan masker, berkerumun, atau hal-hal yang melanggar protokol kesehatan," tutur Henry.


Henry Alpinus juga menambahkan, efek samping vaksinask sudah pasti ada. Misalnya merasa lemah, sedikit mual, namun tidak menimbulkan hal-hal yang tidak cenderung membahayakan.


"Masyarakat harus tahu soal efek samping itu tergantung tubuh seseorang yang merespon. Bahkan seorang balita saja yang di suntik saat imunisasi itu bisa panas, namun tidak berbahaya," terang Henry.


"Saya berharap masyarakat tidak terpancing berita bohong terkait vaksin, tidak ada pemerintah  yang meracuni masyarakatnya," tutup Henry Alpius.*


Penulis: tim liputan

Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini