-->
    |

Musrenbang Kecamatan Belitang, Ini Harapan Camat

Pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Belitang

SEKADAU (Suara Sekadau) - Pemerintah Kecamatan Belitang menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD), Senin (22/2).


Camat Belitang, Hermansyah saat membuka kegiatan mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan atau tahap dua merupakan tindaklanjut Musrenbang di tingkat desa yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu.


"Musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati program pembangunan yang menjadi prioritas yang masuk dalam daftar kelola rencana kerja pembangunan desa, dengan mengintegrasikan pembangunan daerah," ujar Hermansyah.


Musrenbang kali ini, tutur Hermansyah, berbeda dengan yang sebelumnya. Dimana operator menginput data ke aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) mulai tanggal 27 Januari sampai 15 Februari 2021 sebagaimana diatur Permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah.


"Usulan yang diinput dalam SIPD terkoneksi langsung dengan Bappeda Litbang serta SKPD terkait, dan menjadi  bahan bahasan dalam Musrenbang tingkat kabupaten," jelas Hermansyah.


Hermansyah berharap, melalui forum Musrenbang dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya di Kecamatan Belitang. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian dan lain-lain.


"Untuk itu kami harapkan dukungan dari SKPD, Bappeda, bapak-bapak anggota DPRD agar usulan dalam Musrenbang ini dapat terealisasi," harap Hermansyah.*


Penulis : Benidiktus G Putra






Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini