-->
    |

Koalisi PAS Desak Pemkab Sekadau Segera Proses Anggaran Penghitungan Ulang Suara

Teguh Arif Hardianto

SEKADAU (Suara Sekadau) - Koalisi pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sekadau pada pilkada 2020 nomor urut 01 Aron-Subandrio, mendesak pemerintah Kabupaten Sekadau untuk segera memproses pencairan dana bantuan tak terduga (BTT) kepada KPU Sekadau.


"Khususnya Plh Bupati sekadau dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah agar segera mencairkan kebutuhan anggaran bagi KPU Sekadau untuk pelaksanaan penghitungan ulang suara di Kecamatan Belitang Hilir sebagai tindaklanjut putusan Mahkamah Konstitusi," ujar Teguh Arif Hardianto, sekretaris koalisi pemenangan PAS, Rabu (24/3).


Teguh juga berharap KPU Sekadau segera memesan dan mencetak logistik untuk kebutuhan pelaksanaan penghitungan ulang suara.


"Bagaimanapun juga persiapan logistik seperti form C Hasil  hologram, maupun form C plano serta berkas lainnya yanh menjadi syarat dalam pelaksanaan penghitungan ulang suara," timpal Teguh.


Ia menegaskan pemerintah daerah jangan bertele-tele untuk memutuskan dan mencairkan anggaran tersebut.


"Dengan demikian ketepatan dan kecepatan waktu dalam proses penghitungan ulang suara di Kecamatan Belitang Hilir menjadi dasar kepastian hukum hasil pilkada 2020," tegasnya.


Teguh juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga ketentraman dan kerukunan di Kabupaten Sekadau.*


Penulis : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini