-->
    |

Koalisi PAS Yakini MK Tolak Gugatan PHP Sekadau

MKRI (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) - Gugatan hasil Pilkada Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur ditolak untuk seluruhnya oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan yang disiarkan langsung melalui kanal youtube MKRI, Kamis (18/3).


Gugatan yang diajukan oleh petahana Willybrodus Lay-JT Ose Luan Willy dianggap tidak jelas. 


Kedua paslon terpaut 247 suara. 


"Konklusi. Berdasarkan penilaian atas fakta dan hukum sebagaimana diuraikan di atas, Mahkamah berkesimpulan eksepsi termohon dan pihak terkait mengenai kewenangan Mahkamah tidak beralasan menurut hukum. Mahkamah berwenang mengadili permohon a quo," kata Ketua MK Anwar Usman sembari langsung mengetuk palu, sebagaimana dilansir detik.com (18/3).


Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5497897/permohonan-petahana-tak-jelas-mk-tolak-gugatan-hasil-pilbup-belu-ntt


Berkaca dari putusan tersebut, koalisi pemenangan pasangan Aron-Subandrio (PAS) peserta Pilkada Kabupaten Sekadau tahun 2020 meyakini MK juga akan menolak gugatan yang dilayangkan oleh paslon petahana Rupinus-Aloysius.


"Kita meyakini MK akan menolak gugatan tersebut," ujar Yodi Setiawan, satu diantara wakil ketua koalisi pemenangan PAS, (18/3).  


Menurut Yodi, gugatan paslon petahana di perselisihan hasil pemilukada Kabupaten Sekadau tahun 2020 juga tidak jelas.


"Tidak ada keraguan MK akan menolak gugatan pemohon. Pelantikan pasangan Aron-Subandrio tinggal menunggu waktu saja," ucapnya.*


Tim liputan

Editor : Benidiktus G Putra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini