-->
    |

Komitmen Cegah Karhutla, PT KSP Gelar Simulasi Pemadaman Api

Simulasi penanganan karhutla oleh PT KSP bersama forkopimca Belitang

SEKADAU (Suara Sekadau) - PT Kalimantan Sanggar Pusaka (KSP) bersama Forkopimcam Belitang menggelar apel kesiapsiagaan sekaligus simulasi penangaman Karhutla di depan Gedung Merah Pemadam Kebakaran milik PT. KSP, Jum'at (5/3).


Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Belitang Hermansyah, Danramil Belitang Peltu Jamal Setiono, Kapolsek Belitang Ipda M Suyatman, general manager PT KSP Danta L Tobing, Manager Humas PT KSP Suwarno, dan Kepala Desa Maboh Permai, Sebastian.


Camat Belitang, Hermansyah mengapresiasi PT KSP yang telah bersinergi dalam mendukung upaya penanganan Karhutla.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh PT KSP ini. Sebagai bentuk kerjasama yang sangat baik dalam rangka penanganan Karhutla," ujar Hermansyah.


Petugas memperagakan proses pemadaman api saat simulasi oleh PT KSP

Hermansyah juga memaparkan bahwa sudah ada Pergub nomor 103 tahun 2020 tentang Pembukaan Areal Lahan Berbasis Kearifan Lokal.


General Manager PT. KSP

Danta L Tobing menuturkan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan PT. KSP kepada pemerintah sekaligus komitmen perusahaan dalam penanganan dan pencegahan Karhutla.


"Kita berharap kabar ini dapat diketahui oleh masyarakat sekitar, di lingkungan atau wilayah kerja PT KSP," tutur Danta.


Danta menjelaskan, setiap tahunnya PT KSP selalu aktif terlibat dalam penanganan karhutla.


"Kami merasa ikut berkewajiban dalam membantu pemerintah menangani karhutla," ucap dia.*


Tim liputan

Editor : Benidiktus G Putra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini