-->
    |

Anggaran Dialihkan untuk Covid-19, Pemkab Sekadau Tiadakan Safari Ramadan 1442 H

Kantor Bupati Sekadau

Sekadau
(Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Sekadau tahun 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi meniadakan kegiatan safari ramadhan. Tidak adanya kegiatan safari ramadhan dikarenakan masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sekadau, Sabas mengatakan setiap tahun biasanya Bupati dan rombongan melakukan safari Ramadhan ke 7 kecamatan di Sekadau.

Tahun 2021 ini kegiatan ditiadakan karena kasus covid-19 di Sekadau sedang meningkat dan beresiko tinggi memunculkan kluster baru.

"Biasa tahun kita laksanakan, namun tahun ini kita tiadakan dan anggaran difokuskan untuk penanganan Covid-19," jelasnya, Jumat  (23/4/2021).

Menurutnya apalagi Sekadau diapit oleh Kabupaten dengan jumlah kasus terbanyak di Kalbar, yaitu Sintang, Sanggau dan Ketapang, maka melakukan kegiatan kumpul-kumpul sangat berisiko tinggi tertular atau menularkan.

Selain itu, tidak adanya kegiatan safari ramadhan tahun ini dikarenakan rofocusing anggaran pemerintah daerah.

Bantuan masyarakat dan rumah ibadah yang biasanya diserahkan dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Sabas menegaskan hal yang paling penting sekarang adalah penanggulangan pandemi secara intensif agar penyebaran virus tidak meluas.

"Kemaren Pemkab Sekadau sudah mengeluarkan Surat Edaran panduan beribadah di bulan Ramadhan, saya harap di bulan yang suci ini masyarakat kita tetap sehat," ujarnya. (Abo)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini