-->
    |

Era Serba Digital, Berbagi Berkah Ramadan Tak Lagi Kenal Jarak dan Waktu

Sumber: freepik.com

Suara Sekadau -
Bulan suci Ramadan merupakan bulan baik untuk saling berbagi. Bahkan, umat Muslim dianjurkan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Salah satu yang paling sederhana, berbagi dengan sesama. Meski banyak kegiatan dan tradisi Ramadan yang belum bisa dilakukan karena pandemi, saling berbagi kebaikan sebaiknya tidak luntur.

Saat ini, kegiatan berbagi tidak terbatas pada kegiatan tatap langsung, seperti menyambangi panti asuhan atau berbagi takjil berbuka puasa jelang maghrib. Namun, banyak alternatif lain untuk berbagi yang dapat dilakukan secara online. Kemajuan teknologi telah memungkinkan kegiatan untuk berbagi kebaikan dilakukan dengan banyak cara. Sebagai contoh, hadirnya kemudahan pembayaran digital yang menjamin pembayaran cepat, mudah dan aman, salah satunya melalui ShopeePay.

Pengguna ShopeePay yang hendak berbagi kebahagiaan, dapat mengikuti beberapa cara berikut yang bisa dilakukan dengan satu sentuhan dari layar ponsel meskipun di rumah saja:

1. Transfer Saldo

Meski tidak bertemu muka, pengguna ShopeePay bisa tetap berbagi kebaikan dengan menggunakan fitur transfer ke sesama pengguna Shopee lainnya. Lewat halaman utama aplikasi Shopee, pilih transfer ke Pengguna Shopee lalu ketik username/nama kontak/no HP penerima,Masukkan nominal saldo ShopeePay yang hendak dibagikan, diikuti dengan PIN ShopeePay yang teregistrasi. Setelah transfer berhasil, pengguna ShopeePay dapat melihat rincian yang juga dikirimkan melalui email. Di momen Ramadan ini, ShopeePay mengadakan kampanye Big Ramadan Deals yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan ribuan emas untuk transaksi transfer minimal Rp20.000. 

2. Donasi

Selain fitur transfer, kebaikan juga bisa dibagikan dalam bentuk donasi. Di bulan Ramadan ini, Shopee dan ShopeePay bekerja sama dengan Rumah Zakat, mitra lembaga donasi dan zakat terpercaya, mengadakan program donasi “UMKM Berdaya di Masa Pandemi”. Program ini mengajak masyarakat mendukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan dan edukasi. Tak hanya itu, ShopeePay akan mengkali dua-kan donasi yang dilakukan dengan metode pembayaran ShopeePay. 

Untuk memberikan donasi, pilih fitur Pulsa, Tagihan dan Hiburan yang tertera pada halaman utama aplikasi Shopee, lalu pilih donasi. Masukkan jumlah donasi disertai nama jika menghendaki, lalu pilih lembaga penerima donasi yang ingin dituju dan ketik lanjut. Terakhir, pilih metode pembayaran dan tekan bayar sekarang.

3. Manfaatkan merchant crowdfunding

Jika hendak berbagi kebaikan dengan sasaran tertentu, pengguna bisa memanfaatkan merchant crowdfunding atau penggalangan dana yang telah bekerjasama dengan ShopeePay. Umumnya, crowdfunding atau penggalangan dana dilakukan secara online secara kolektif untuk tujuan tertentu sehingga dapat menjangkau masyarakat luas. Pengguna dapat memilih target donasi, kemudian menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

Berbagi kebaikan di era modern yang sudah serba digital bukan lagi sebuah hal yang rumit. Seperti yang telah dijabarkan di atas, berbagi kebaikan melalui ShopeePay dapat dilakukan dengan beberapa langkah cepat, mudah dan aman. Tidak ada alasan untuk tidak membagikan kebaikan terutama di bulan Ramadan.

Itulah beberapa cara untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadan. Meskipun di tengah pandemi, jangan sampai semangat untuk berbagi menjadi berkurang. Banyak cara untuk berdonasi secara online, salah satunya dengan memanfaatkan ShopeePay sehingga berbagi bisa menjadi lebih mudah, nyaman dan aman. Untuk informasi umum mengenai ShopeePay, silahkan kunjungi tautan berikut.

[rls/adv]


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini