-->
    |

Kasus Meningkat, Pemkab Sekadau diminta Intens Tangani Covid-19

Kasus Covid-19 di Sekadau meningkat

Sekadau
(Suara Sekadau) - Pemerintah Kabupaten Sekadau diminta intensif menangani covid-19. Hal ini melihat kasus covid-19 di Sekadau yang cenderung kembali meningkat.

Salah seorang masyarakat Sekadau, Aben berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau harus serius dalam mencegah dan menangani kasus Covid-19. Langkah tegas juga harus dilakukan untuk pendisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu sebagai langkah pencegahan, program vaksinasi juga harus terus dilakukan kepada seluruh masyarakat.

"Harapan kita sih semua masyarakat bisa di vaksin dan semua tetap sehat," ujarnya usai menerima vaksin bagi calon jamaah haji di Kemenag Sekadau, Rabu (28/4/2021).

Tim vaksinasi covid-19 Sekadau, Selamet Subagyo mengatakan saat ini vaksinasi tahap satu dan dua sudah selesai dilakukan sedangkan vaksinasi tahap tiga masih berjalan.

Ia berharap program vaksinasi bisa 100 persen dilakukan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sekadau.

"Ys tentu vaksinasi terus kita lakukan," jelasnya.

Ia juga meminta peran aktif masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus menular covid-19.

Saat ini kasus terkonfirmasi di Sekadau sebanyak 62 orang, menunggu hasil sebanyak 533 orang dan meninggal dunia sebanyak 12 orang. (Abo)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini