-->
    |

Selain via Online, ITKK Buka Pendaftaran Maba di Dua Tempat

Sekretariat ITKK (ist)

SEKADAU (Suara Sekadau) -  Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau membuka dua tempat pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Adapun dua tempat pendaftaran mahasiswa baru tersebut terletak di Gedung Yayasan Pendidikan Keling Kumang Lantai 2 Jalan Keling Kumang Nomor 1 Sekadau, dan kampus ITKK, Jalan Merdeka Selatan, KM 2 Sekadau.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru Laurensius Tobing mengungkapkan perguruan tinggi tersebut membuka 3 program studi Strata 1 yaitu S1 Agroteknologi, S1 Kewirausahaan, dan S1 Rekayasa Komputer.

“Untuk pendaftaran dibagi menjadi 3 gelombang. Gelombang pertama dimulai dari tanggal 12 Januari hingga 30 April, gelombang kedua tanggal 1 Mei hingga 30 Juni, dan untuk gelombang ketiga dari tanggal 1 Juli hingga 25 Agustus. Ataupun bisa juga mendaftar secara online melalui website: https://itkk.ac.id,” jelas Tobing, Selasa (13/4).

Pendaftaran juga dibuka khusus bagi calon mahasiswa berprestasi.

“Untuk gelombang pertama juara 1-3 SMA / SMK sederajat akan diberi nilai uang pangkal sebesar 50 persen, gelombang kedua persen, dan gelombang ketiga 25 persen,” kata dia.

Tobing menuturkan untuk fasilitas ruang kelas yang tersedia sudah memadai, dan wifi gratis. Selain itu, ITKK hadir bertujuan untuk memudahkan akses anak-anak untuk mendapatkan perguruan tinggi. Selain itu ITKK juga bertujuan untuk meningkatkan IPM yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Jadi untuk anak-anak yang ada di daerah tidak perlu jauh-jauh lagi untuk kuliah ke Pontianak, atau ke daerah-daerah yang jauh. Sebab kalau sudah ada di daerah kita ada kenapa harus mencari yang jauh,” beber Tobing yang saat ini sedang melanjutkan study S2 Pertanian di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Sebelumnya Pada tanggal 27 Maret yang lalu,ITKK Sekadau  telah dikunjungi oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki, yang didampingi oleh Sekda Kalbar, Plh Bupati Sekadau, yang langsung diterima oleh Wakil Rektor I Adibertus Aco. 

Selain itu, ITKK juga hadir dengan semboyan "Nulli Secundus Gentis Educandis “.

"Dari Sekadau Untuk Bangsa. Tiada duanya dalam mencerdaskan bangsa,”  pungkas Tobing. *

Tim liputan

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini