-->
    |

Aron Tinjau Pos Pemeriksaan Lintas Batas Kabupaten

Bupati Sekadau, Aron tinjau Posko

Sekadau
(Suara Sekadau) - Bupati Sekadau, Aron bersama Forkopimda Kabupaten Sekadau meninjau pos pemeriksaan guna mengecek para pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sekadau, Kamis (6/5/2021) pagi.

Adapun dua pos tersebut ditempatkan di dua titik yaitu antara perbatasan Sanggau-Sekadau yang berada di Desa Sungai Kunyit, dan Sintang-Sekadau yang berada di Pos Polisi Simpang Empat.

Bupati Aron mengatakan bahwa kedua pos tersebut akan beroperasi pada sore hari ini atau besok.

"Jadi mulai sore hari ini ataupun besok, para petugas yang telah ditugaskan di dua tempat tersebut akan bertugas dalam rangka pengecekan terhadap para pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Sekadau," ujar Aron kepada wartawan.

"Kalau memang ada yang mau langsung ke Pontianak atau yang lainnya akan kita biarkan, namun kira akan fokuskan untuk pemudik yang akan masuk je wilayah Kabupaten Sekadau," tambahnya.

Aron menegaskan bahwa jika ada pemudik yang tidak melengkapi dokumen perjalanan seperti surat hasil SWAB antigen atau PCR negatif, maka akan langsung di SWAB ditempat.

"Jika memang dokumen mereka lengkap, kita persilahkan untuk lewat. Akan tetapi, jika tidak lengkap akan langsung kita SWAB langsung ditempat," tegas mantan Anggota DPRD 4 periode tersebut.

Orang yang nomor satu di Bumi Lawang Kuari tersebut menghimbau kepada masyarakat agar bisa menahan diri untuk tidak mudik.

"Kalau bisa jangan dulu ke tempat-tempat keluarga. Mungkin kita bisa bertemu lewat Video call atau pun teknologi lainnya. Pemerintah bukan menghambat masyarakat untuk mudik, tetapi karena kondisi Covid-19 sekarang semakin parah," pungkasnya. [tim]



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini