-->
    |

Hujan Guyur Sekadau, Salat Idulfitri Berjalan Lancar

Salat Id di Masjid Al Ikhwan Sekadau

Sekadau
(Suara Sekadau)--Ribuan umat muslim di Kota Sekadau, Kamis (13/5/2021) pagi memadati masjid guna melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H. Kota Sekadau sejak subuh hari diguyur hujan lebat hingga pukul 06.00 Wib. Sehingga umat muslim menunggu hujan reda baru berangkat di masjid-masjid terdekat.

Dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat pada Pandemi Covid-19, jemaah membawa  sajadah masing-masing dengan memakai masker. 

Seperti di Masjid Al Ikhwan di Jalan Merdeka Timur atau atau Jalan Sintang Sekadau, panitia menyediakan masker dan cairan anti septik di pintu masuk masjid tersebut. Selain itu, barisan shaf jemaah juga diatur dengan menjaga jarak. Terlihat dengan khusuk melaksanakan salat Id dengan dua rakaat dilanjutkan mendengarkan khutbah.

Salat Idul Fitri dimulai pukul 07.00 Wib dengan Imam dan Khatib, Ustad Jimi.

Khatib Ustad Jimi dalam khutbahnya mengajak umat Islam merenung diri di hari kemenangan ini setelah sebulan penuh melawan hawa nafsu yakni pada bulan Ramadan.

"Kita sambut penuh gembira karena kembali ke fitrah,  diampuni dosa-dosa. tapi Kesedihan juga kita terima karena ketika kita ber takbir teringat wajah yang kita sayangi, orang tua dan sanak kerabat saat hidup bersama. Tapi saat ini tinggal kenangan karena sudah mendahului kita,"ucap Khatib.

Maka dari itu, jemaah diajak untuk mendoakan orang tua dan sanak kerabat yang sudah meninggal dunia.

Khatib juga mengajak umat muslim untuk saling menjalin silaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri.

"Menjalin silaturahmi kepada keluarga kita dan sesama kita dengan tetap menjaga jarak pada pandemi Covid-19,"ajaknya.(Kun)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini