-->
    |

Swab di Posko Penyekatan Mudik Lebaran 4 Orang Positif Covid-19

Petugas saat hentikan pengendara di Posko Penyekatan Mudik Lebaran dan melakukan Swab Antigen

Sekadau
(Suara Sekadau) - Pemerintah pusat maupun daerah telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 salah satunya dengan melarang mudik pada saat hari raya Idul Fitri 1442 H.

Sama halnya di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau telah mendirikan posko penyekatan  bagi para pemudik yang akan mudik ke Sekadau.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau, Henry Alpius mengatakan selama penyekatan arus mudik lebaran telah memeriksa sebanyak 417 sampel Swab antigen.

"Dari 417, yang kita periksa 4 diantaranya positif dan sudah kita lakukan untuk isolasi mandiri," ujar Henry Alpius, Rabu (19/5/2021).

Dijelaskan Henry, pihaknya hingga saat ini sudah melakukan berbagai upaya yang dilakukan guna untuk mencegah terjadinya kluster baru, diantaranya melakukan testing dan tracking terhadap pasien yang positif Covid-19.

"Kami sudah melakukan penguatan dengan testing dan tracking. Memperkuat PPKM Mikro, dan isolasi bagi pendatang mudik minimal 10 hari dan persiapkan ruangan isolasi, serta SDM," jelasnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar masyarakat tetap sadar dan sadar akan pentingnya protokol kesehatan yang ketat.

"Saya terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jangan anggap remeh akan wabah ini. Seringlah cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, kurangi mobilitas sosial, dan tetap menjaga jarak," pintanya 

Seperti yang diketahui pemerintah telah memperpanjang penyekatan guna mengantisipasi arus balik lebaran hingga 24 Mei 2021. (Tim)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini