-->
    |

Komunitas Pecinta Alam Wana Lestari Tanam Pohon 1.250 di Nanga Mahap

Tanam Pohon

Nanga Mahap
(Suara Sekadau) - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup, Komunitas Pecinta Alam Wana Lestari  melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di fasilitas umum berupa halaman dan lingkungan sekolah, rumah ibadah, kantor KUA, Kantor Koramil dan jalur tepi Sungai Mahap Dusun Tanjung, Sabtu (5/6/2021).

Adapun bibit yang ditanam berupa bibit buah buahan unggul seperti Sawo, Lengkeng, Petai, Rambutan, Mangga, Durian, Jambu dan Nangka. 

Penanaman perdana di lokasi lingkungan masjid Hayatul Seberang Sekadau Desa Nanga Mahap yang dilakukan oleh Camat Nanga Mahap di saksikan oleh  Ketua BPD Desa Nanga Mahap, anggota Koramil Nanga mahap Pengurus dan anggota KPA Wana Lestari. 

Camat Nanga Mahap, Acung Yulianus menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPA Wana Lestari yang telah memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan dan masyarakat dengan berperan aktif menjaga lingkungan tetap asri sesuai dengan tema memperingati hari lingkungan hidup.

Camat berpesan kepada anggota KPA Wana Lestari, masyarakat dan pengurus fasilitas umum untuk menjaga dan merawat pohon2-pohon yang di tanam supaya tumbuh dengan baik dan buahnya bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar dan 

"Forkopimca sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh KPA ini, mari kita jaga dan rawat tananam ini agar memberikan manfaat kepada kita dan lingkungan," kata Camat Acung Yulianus.

Anggota Koramil Nanga Mahap, Madi mengatakan dengan adanya penanaman ini menjadikan daerah tersebut sebagai tempat lindung dari teriknya matahari dan kedepannya buah tersebut sangat berguna bagi orang yang ada di sekitar. 

"Sangat bagus, dengan menanam daerah kita menjadi asri," jelasnya.

Ketua KPA Wana Lestari, M. Zulfikar menyampaikan terima kasih kepada kepala UPT KPH Wilayah Sekadau yang telah membantu memfasilitasi bibit buah unggul kepada masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari KPH Sekadau, semoga kedepannya kami bisa berkolaborasi dengan UPT KPH Sekadau dan stake holder lainnya dalam melakukan penanaman pohon bibit unggul," pungkasnya.

Adapun jumlah dan jenis tanaman bibit unggul yang ditanam adalah Kelengkeng 100 batang, Durian 200 batang, Sawo 100 batang, Jambu 100 batang, Rambutan 75 batang, Nangka 175 batang, Mangga 200 batang dan Petai 300 batang.(Abo)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini