-->
    |

Polres Sekadau Kirim 30 Personel Bantu Pengamanan Pilkades di Sintang

Apel persiapan pengamanan BKO Pilkades di Sintang

Sekadau
(Suara Sekadau) - Sebanyak 30 personel Polres Sekadau ditunjuk sebagai BKO (Bawah Kendali Operasi) dalam pengamanan Pilkades di Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.

Keberangkatan personel BKO diawali apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Sekadau pada Minggu (4/7/2021), sebagai langkah konsolidasi mengenai teknis pelaksanan tugas di lapangan. 

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko menjelaskan, BKO tersebut sebagai langkah penguatan dan penebalan personel dalam Pilkades yang akan digelar tanggal 7 Juli 2021.

"30 personel kita kerahkan untuk ikut membantu pengamanan pada 21 desa di Kecamatan Sepauk dalam perhelatan Pilkades serentak nanti," kata Kapolres Sekadau, Senin 5 Juli 2021.

Dalam apel serpas tersebut, kata Kapolres, diingatkan kembali tentang prosedur pengamanan di TPS serta tindakan yang harus diambil dalam menghadapi gangguan kamtibmas.

Kepada personel BKO juga diimbau agar tetap memperhatikan keselamatan pribadi dengan mengacu pada standar operasional prosedur (SOP) dalam pengamanan.

Masih dalam suasana pandemi, lanjut Kapolres, personel juga diingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan menyampaikannya pula kepada para pemilih yang berada di TPS.

"Ada 2 tujuan yang ingin kami wujudkan dalam BKO tersebut. Terjaganya stabilitas keamanan yang kondusif serta mencegah penyebaran virus Corona dalam Pilkades nanti," ungkap Kapolres.(Rls)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini