-->
    |

Harry Kane Bertahan di Tottenham, Manchester City Siap Boyong Ronaldo

Foto : Harry Kane

Sekadau (Suara Sekadau) - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane akhirnya 'menyerah' juga terkait ambisi untuk hengkang dari The Lilywhites musim ini. Dia memasitkan bakal bertahan di tim London Utara itu setidaknya di paruh pertama musim ini.

Pengumuman itu disampaikan Harry Kane lewat akun Twitter miliknya, @HKane pada Rabu (25/8/2021) malam WIB. Harry Kane menjelaskan salah satu alasannya bertahan adalah sikap para penggemar yang selalu mendukungnya.

Kane yang sempat terlibat 'drama' absen latihan dua hari beruntun ditengah isu kepindahannya, kembali bermain saat Tottenham menghadapi Wolverhampton Wanderers, Minggu (22/8/2021).

Dalam matchday kedua Liga Inggris 2021/2022 yang dimenangkan Tottenham 1-0 itu, Kane tampil dari bangku cadangan dengan menggantikan Son Heung-min pada menit ke-72.

"Sungguh luar biasa melihat sambutan dari para penggemar Spurs pada hari Minggu dan membaca beberapa pesan dukungan yang saya dapatkan dalam beberapa minggu terakhir. Saya akan bertahan di Tottenham musim panas ini dan akan 100% fokus membantu tim mencapai kesuksesan." tulis Harry Kane.

Penyerang timnas Inggris itu sebelumnya dirumorkan bakal segera hengkang dari Tottenham. Bukan hanya karena dirinya menyampaikan niat itu secara terang-terangan, tetapi ada klub besar yang meminatinya.

Manchester City jadi salah satu tim yang sangat berambisi untuk mengamankan tanda tangan Kane. Mereka bahkan menyodorkan tawaran sebesar 125 juta pound untuk meboyong top skor Liga Inggris musim lalu itu ke Stadion Etihad.

Namun, CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy selalu memiliki sikap yang sama terkait persoalan Harry Kane. Tottenham tidak akan menjual penyerang andalannya itu, setidaknya pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah Harry Kane memastikan bertahan di Tottenham, kali ini giliran Cristiano Ronaldo yang dikabarkan bakal meninggalkan Juventus untuk bergabung bersama Manchester City. Ronaldo yang kontraknya tersisa satu tahun di Turin dikabarkan ingin mencari tantangan baru. Klub Liga Inggris, Manchester City, lantas muncul sebagai salah satu kandidat terkuat.

Memang terdapat klub lain yang dikaitkan dengan pemain asal Portugal itu, tetapi kabarnya agen Cristiano Ronaldo yakni Jorge Mendes sudah menawarkan sang klien kepada The Citizens. Ronaldo dikabarkan sudah berbicara dengan beberapa pemain Man City terkait transfer tersebut, termasuk kepada rekan di timnas Portugal, Ruben Dias dan Joao Cancelo.

Man City diklaim bersedia memenuhi tuntutan gaji Cristiano Ronaldo yang mencapai 31 juta euro atau setara dengan Rp524,8 miliar per tahun. Jika City akhirnya tak bisa mendapatkan Kane, Ronaldo bisa menjadi alternatif yang pas untuk mengisi lini serang skuat asuhan Pep Guardiola tersebut.

Sebelum rumor ke City, Ronaldo juga sebelumnya sudah dikaitkan dengan beberapa klub seperti Madrid dan PSG. Namun, dua opsi itu besar kemungkinan kini sudah tertutup buat Cristiano Ronaldo.

PSG yang sudah mendatangkan Lionel Messi memilih opsi untuk mendapatkan Robert Lewandowski atau Erling Haaland. Sementara Madrid sudah terang-terangan menutup opsi mengembalikan Ronaldo ke Ibu Kota Spanyol.

Selain itu isu beredar muncul spekulasi tak sedap soal hubungan Ronaldo dan Juventus. Pada pekan perdana Serie A melawan Udinese, Ronaldo tak dimasukkan daftar starting line-up oleh Massimiliano Allegri. 

Jika memang Ronaldo jadi ke City maka bisa dipastikan club asal kota Manchester itu menjadi tim dengan skuad menakutkan musim 2021/2021 dan bisa saja dengan mudah menjuarai liga Inggris dan Liga Champion. 

Sumber : Suara.com

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini