-->
    |

Komunitas Pejuang Darah-Darah Pejuang Sekadau Gelar Donor Darah Massal

Donor Darah

Sekadau
(Suara Sekadau)- Prihatin terhadap sesama yang sangat susah untuk mendapatkan darah, komunitas pejuang darah-darah pejuang akan menggelar donor darah massal dalam rangka untuk memperingati HUT RI ke 76 tahun 2021.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Meliamus Acil mengatakan, donor darah masal tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 mendatang.

"Ini merupakan kegiatan kami yang kedua, setelah bulan Februari yang lalu. Pada saat itu, kita ambil momen Valentine day. Dan sekarang kita ambil momen HUT RI 76 yang akan kami laksanakan pada hari Sabtu 14 Agustus mendatang di rumah Betang Youth Center Sekadau," kata Acil Sapaan akrabnya, Jumat (6/8/2021).

Acil menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang telah menjadi agenda rutin komunitas pejuang darah.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Apalagi untuk mencari  darah pada saat masa pandemi Covid-19 sangatlah susah.

"Kegiatan ini kita laksanakan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sekadau, ormas, sekolah-sekolah dan pihak ketiga dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah yang ada di rumah sakit Sekadau," jelasnya.

Senada dengan Acil, Ketua komunitas pejuang darah-darah pejuang Kabupaten Sekadau, Subhan Syah Khan mengajak kepada masyarakat kabupaten Sekadau untuk tidak takut berdonor darah. Sebab, dengan donor darah yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Sekadau, jangan takut untuk berdonor darah. Sebab dengan donor darah, banyak manfaat yang didapatkan. Selain dengan menolong sesama, manfaat donor darah juga baik untuk kesehatan tubuh," ajaknya. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini