-->
    |

Komunitas Pejuang Darah-Darah Pejuang Sekadau Ajak Masyarakat Aktif Donor

Donor Darah

Sekadau
(Suara Kalbar) - Komunitas Pejuang Darah-Darah Pejuang Sekadau menggelar baksos donor darah masal yang digelar di rumah Betang Youth Center Sekadau, Sabtu (14/8/2021).

Ketua panitia pelaksana kegiatan Meliamus Acil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan keduakalinya setelah pada bulan Februari lalu pada saat memperingati hari Valentine Days. 

"Ini merupakan kegiatan kita yang kedua. Namun untuk kali ini, kita ambil momen HUT RI Ke-76, makanya itu kita buat kegiatan donor darah masal ini," katanya.

Donor darah tersebut dikatakannya merupakan salah satu program kerja komunitas pejuang darah-darah pejuang Sekadau, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah yang ada di RSUD Sekadau.

Tak lupa juga ia mengucapkan terimakasih kepada semua para donatur yang telah mensukseskan kegiatan tersebut.

"Terimakasih banyak kepada para donatur yang telah mensukseskan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik," ucapnya.

Ketua Pejuang Darah-Darah Pejuang Sekadau, Subhan Syah Khan menegaskan untuk kebutuhan darah di RSUD Sekadau sebanyak 1000 kantong. Namun, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang kekurangan darah.

"Kalau dihitung, dengan penduduk kita hanya sedikit yang butuh darah. Tapi, untuk mencarinya itu sangatlah susah. Apalagi ada salah satu pasien yang meninggal dunia akibat kekurangan darah, itu sangat kita sayangkan. Karena dimana orang itu meninggal karena yang kita punya ini ada," tegasnya.

"Makanya itu, dengan adanya komunitas ini, kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut berdonor darah," harapnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Sekadau Paulus Yohanes mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut. Dan ia berharap agar ada komunitas-komunitas lain yang bisa mengikuti jejak pejuang darah Sekadau.

"Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada komunitas pejuang darah-darah pejuang Sekadau, yang sangat peduli terhadap manusia. Sebab yang mereka tolong adalah mungkin orang yang tidak mereka kenal, dan mereka sangat luar biasa dalam hal ini. Semoga saja ada komunitas-komunitas lain yang bisa mengikuti jejak pejuang darah ini," tandasnya. (Rls)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini