-->
    |

Semarakan HUT RI 76, Polisi Ini Cat Poskamling Warna Merah Putih

Polisi ini cat poskamling warna merah putih dalam semarakan HUT RI

Sekadau
(Suara Sekadau)- Guna memeriahkan peringatan HUT RI 76, Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam, Bripka Alexander Aldo mengecat poskamling warga Dusun Segori, Desa Gonis Tekam dengan warna merah putih.

Adapun tujuan dari mengecat Pos Kamling dengan warna merah dan putih adalah untuk memeriahkan HUT RI yang ke- 76 tahun 2021 dan serta menanamkan atau menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme.

"Mengingat di masa pandemi Covid- 19 serta PPKM Mikro masyarakat belum di perbolehkan untuk menggelar kegiatan menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-76 tahun 2021 dengan mengumpulkan orang dalam jumlah banyak," kata Alexander Aldo, Minggu (8/8/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan pengecatan poskamling ataupun rumah warga tersebut merupakan salah satu program rutin yang ia  laksanakan setiap tahunnya. Dan anggaran untuk kegiatan tersebut bersumber dari para donatur yang peduli akan kegiatan sosial di lingkungan warga.

"Kegiatan mengecat Pos Kamling dengan warna merah dan putih ini baru pertama kalinya dilakukan di Dusun Segori oleh Polri dan warga. Namun progam pengecatan ini, merupakan agenda setiap tahun yang saya lakukan di setiap warga binaan saya, serta menjalin kemitraan antara Polri dan warga agar dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," jelasnya.

Tak lupa dalam masa pandemi ini agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta tetap menjaga jarak," pungkasnya. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini