-->
    |

Antusias Komunitas Burung Ikuti Lomba di Sekadau

Lomba Burung Berkicau Mania di Sekadau

Sekadau
(Suara Sekadau)- Guna mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan pentingnya vaksin Covid-19 Persatuan Burung Berkicau Kabupaten Sekadau (PBBKS) melaksanakan kegiatan lomba pameran burung berkicau di lapangan burung, Taman Kehati Sekadau, Minggu (26/9/2021).

Pelaksanaan lomba pameran tersebut juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Persatuan Burung Berkicau Kabupaten Sekadau (PBBKS), Deni Sugandar mengatakan kegiatan lomba pameran burung berkicau tersebut baru pertama kali dilaksanakan setelah masa transisi pandemi Covid-19.

"Ini baru pertama kali kita laksanakan setelah adanya pandemi Covid-19. Ini dalam rangka kita untuk saling bersilaturahmi dengan para penggemar burung yang ada di Kabupaten Sekadau dan sekitarnya, dan juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang vaksinasi Covid-19," kata Deni.

Lokasi lomba sebagai ajang berfoto

Lebih lanjut Deni mengatakan untuk kelas yang diperlombakan ada 27 kelas. Mulai dari burung Murai batu, Kacer, Love bird, Kenari, Kapas Tembak, Konin, dan Cicax Hijau.

Dirinya berharap dengan diadakannya lomba pameran burung tersebut bisa mengobati rasa rindu pada penghobi burung, serta untuk membantu pemerintah dalam hal mensukseskan program vaksinasi.

"Kita berharap agar ini untuk menjadi ajang silaturahmi para penghobi burung berkicau, Se-Kalimantan Barat, dan kita juga membantu pemerintah dalam hal sosialisasi vaksinasi Covid-19. Dimana selama ini masih banyak masyarakat yang belum paham, banyaknya berita hoax, seperti habis vaksin itu demam. Satu hal yang mau kita katakan bahwa vaksinasi itu penting untuk meningkatkan head imunity serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. 

Adapun peserta lomba burung tersebut se Kalbar seperti dari Sekadau, Sanggau, Landak, Sintang dan Melawi.(tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini