-->
    |

Bentuk Kepedulian, Lembaga Solidaritas Muslim Salurkan Sembako di Dusun Kapuas

Foto Bersama usai penyaluran bantuan paket sembako Lembaga Solidaritas Muslim. SUARASEKADAU.CO.ID/Tim

Sekadau
(Suara Sekadau) – Sejumlah komunitas sedekah di Kabupaten Sekadau terus berkembang guna sebagai wadah sumbangan dari pada dermawan untuk disalurkan kepada masyarakat yang layak. Kali ini Lembaga Solidaritas Muslim Sekadau melakukan penyaluran bantuan perdana paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. 

Penyaluran paket sembako berupa beras, mie instan dan telur dilakukan di Rt.008 dan 026 Dusun Kapuas Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir pada Jumat (10/9/2021) pagi.

Ketua Lembaga Solidaritas Muslim Sekadau, Rifa’i mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan bermanfaat kepada warga dan akan dilakukan setiap Jumat hasil dari sedekah para dermawan di Kabupaten Sekadau.

“Ibu-ibu jangan lihat jumlahnya, tapi ini bentuk kedulian kami dari Lembaga Solidaritas Muslim untuk membantu warga yang layak,”ucap Rifa’i dihadapan penerima paket dengan didampingi Kadus Kapuas, Yudi.

Lembaga Solidaritas Muslim Sekadau adalah komunitas atau organisasi yang dibentuk dengan tujuan untuk wadah silaturahmi dan diskusi bersama. Selain program penyaluran bantuan hasil dari sedekah dari dermawan juga banyak program lain yang akan dijalankan.

“Saat ini lembaga kita sedang melengkapi proses legalitas, sehingga kedepan bisa menjalankan program dalam rangka membantu pemerintah baik dalam pembangunan khususnya meningkatan SDM, ekonomi masyarakat dan lainnya,” ungkap Rifa’i. 

Sedangkan khusus program sedekah setiap Jumat, sudah dibuka nomor rekening untuk para donatur atau dermawan yang ingin donasi menyisihkan rejekinya untuk disalurkan di  Rekening BRI 3474-01-050484-53-5 An. Lembaga Solidaritas Muslim [kun]


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini