-->
    |

Warga Keluhkan Kerusakan Jalan di Sekadau

Kondisi Jalan rusak di kawasan Pasar Baru Sekadau.

Sekadau
(Suara Sekadau) - Rusaknya ruas jalan yang ada di Kabupaten Sekadau membuat menjadi keluhan masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau.

Seperti yang diketahui banyaknya jalan rusak dia area di Kabupaten Sekadau. Khususnya jalan dalam kota Sekadau, seperti jalan panglima Naga, jalan Irian, jalan Mawar pasar Sekadau, serta ruas jalan kabupaten yang akan menuju ke kampung-kampung.

Rusaknya jalan tersebut memang telah menjadi masalah umum bagi masyarakat Kabupaten Sekadau.

Antonius Sante warga Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir mengharapkan kepada pemerintah agar segera memperbaiki jalan yang rusak terutama untuk dikampung-kampung. Sebab sebentar lagi ada anak sekolah yang berlalu lalang jadi mereka untuk menuju ke sekolahnya.

"Kami sebagai masyarakat, berharap kepada pemerintah daerah agar secepatnya diperbaiki jalan yang rusak yang ada di Kabupaten Sekadau. Karena sebentar lagi anak-anak akan sekolah. Dengan Rusaknya jalan itu, saya sangat prihatin," ujar Sante, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, Kabid Bina Marga dinas PUPR Kabupaten Sekadau Ponsianus Kamestu mengatakan, kerusakan jalan tersebut dikarenakan minimnya anggaran dari pemerintah daerah dikarenakan adanya refocusing anggaran dikarenakan pandemi Covid-19.

Selain itu pihaknya sedang berusaha untuk menganggarkan program prioritas terutama untuk memperbaiki jalan rusak yang ada di Kabupaten Sekadau melalui APBD perubahan tahun 2021, dan APBD tahun 2022.

"Kalau untuk masalah jalan rusak kita terkendala dengan dana APBD yang terbatas, dan juga dikarenakan adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19. Namun, untuk APBD-P nanti kita akan usulkan dengan dana yang ada. Kalau memang tidak, kita akan usulkan tahun depan sebagai program prioritas," tandasnya. [tim].


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini