-->
    |

Aksi Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Banjir Sekadau Galang Dana

Mahasiswa dan pemuda Galang dana peduli banjir 

Sekadau
(Suara Sekadau) - Mahasiswa dan Pemuda Peduli Banjir Sekadau menggelar aksi solidaritas berupa kegiatan penggalangan dana guna membantu para korban terdampak bencana banjir di kabupaten Sekadau,pada Senin (8/11/2021) siang. 

Kegiatan penggalangan dana dilakukan di 7 titik lokasi yaitu di Simpang Empat Kayu Lapis, Simpang Kantor Bupati, Simpang PLN, Simpang Terminal, Tugu PKK Kabupaten Sekadau, Taman Segitiga, dan Simpang Pasar Baru. 

"Kegiatan ini sebenarnya kegiatan spontan,mulanya kita koordinasikan bersama para mahasiswa dan mereka ingin terlibat jadi hari ini kita langsung eksekusi," kata Vero Aprolonius selaku Ketua Komunitas Tawa Borneo sekaligus koordinator kegiatan tersebut.

Vero juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk pendidikan karakter mental bagi para generasi muda.

"Jadi ketika teman-teman melihat bencana itu harus tanggap dan ketika ada rencana langsung dieksekusi tidak hanya dibicarakan saja," timpalnya. 

Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari koordinator kegiatan yakni Vero Aprolonius Ketua Komunitas Tawak Borneo bersama Bhabinkamtibmas Simpang Empat Kayu Lapis,Kepala Desa Gonis Tekam,Perwakilan Staf Desa Bokak Sebumbun,BEM Institusi Teknologi Keliling Kumang,Mahasiswa STKIP Sintang,PMI Sekadau,PMR Sekadau, Tim Produksi Film Jirah dan Relawan Peduli Banjir Kabupaten Sekadau.

"Harapan kita dengan adanya kegiatan penggalangan dana ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir dan setelahnya nanti akan kita salurkan melalui aliansi masyarakat peduli banjir untuk korban banjir," ujar Vero.

Selain itu,Vero juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam proses kegiatan penggalangan dana tersebut. (Tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini