-->
    |

Mensos RI Tinjau Banjir dan Salurkan Bantuan di Sekadau

Mensos Risma saat tinjau banjir Sekadau

SEKADAU
---Menteri Sosial RI,Tri Rismaharani dalam rangkaian kunjungan kerjanya menyapa sekaligus menyerahkan bantuan bagi para korban banjir di Provinsi Kalimantan Barat,pada Rabu (3/11/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI,kunjungan kerja tersebut dilakukan di tiga Kabupaten dengan total Rp 1.618.614.850,salah satu diantaranya yaitu kabupaten Sekadau.

Menanggapi dampak bencana banjir yang melumpuhkan ekonomi warga,Risma menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu survive untuk memberikan bantuan.

"Apakah itu masih dibutuhkan,nanti dapur umum dan sebagainya nanti pasti ada yang di sini,masih ada di sini ada di Sanggau ada di Sintang dan ada di Melawi jadi semua tempat itu yang pertama yang paling penting adalah sebetulnya untuk ini," timpalnya. 

Seperti kunjungannya di kabupaten Sanggau,dirinya mengatakan kondisi yang ada seperti di kabupaten Sekadau semakin lama akan semakin tinggi karena dampak global warming yang diprediksikan kurang lebih terjadi hingga bulan Februari.

"Karena itu yang perlu kita lakukan adalah bagaimana antisipasi nanti kita supaya tidak ada korban itu yang pertama,yang kedua untuk antisipasi tahun-tahun depan supaya tidak terjadi lagi itu yang nanti saya akan komunikasi dengan DPR RI dan itu adalah perahu kita Tagana di sini untuk mengantarkan kebutuhan-kebutuhan makanan kalau diperlukan," ujar wanita yang pernah menjabat sebagai wali kota Surabaya tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan terjun langsung ke lokasi banjir yaitu di desa Tanjung dan desa Mungguk.

Adapun rincian bantuan bencana alam buffer stok di Kabupaten Sekadau : 156 paket makanan anak; 30 paket family kit; 40 kids ware; 40 food ware; 50 paket peralatan dapur keluarga; 50 lembar kasur merah; 100 lembar matras; 40 lembar tenda gulung merah; 30 lembar velbed; 1 unit tenda serbaguna keluarga (57); 1 unit tenda serbaguna merah; dan 3.000 kg beras total 194.099.206. 

Ditambah baju untuk anak balita laki-laki 32 helai; baju laki-laki dewasa 52 helai;pakaian dewasa perempuan 59; baju anak laki-laki 22 helai; anak balita perempuan 22 helai; serta anak perempuan usia sekolah 26 helai.  

Mainan anak 17 Pcs; diapers (popok) ukuran M 30 Pcs, L 28 Pcs, dan S 28 Pcs; popok dewasa 16 Pcs; dan sembako 350 paket dengan total bantuan Rp274.099.206. (tim)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini