-->
    |

Bupati Sekadau Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan dengan Menanam Pohon

Bupati Sekadau, Aron saat tanam pohon pada peringatan HUT Pemprov Kalbar ke- 65

Sekadau
(Suara Sekadau) - Peringati HUT pemerintah provinsi Kalimantan Barat ke-65,bupati Sekadau bersama jajaran forkopimda dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sekadau melakukan aksi penanaman sejuta pohon di komplek Pasar Baru Sekadau,Jumat (21/1/2022).

Bupati Sekadau,Aron mengatakan kegiatan penanaman sejuta pohon tersebut merupakan kerja sama TP PKK Kalbar dan Sekadau dengan Dinas Lingkungan Hidup Sekadau.

"Karena dalam rangka kita menjaga bumi ini bukan tanggung jawab kita semata tapi tanggung jawab semua pihak," ucap Aron.

Seiring berjalannya waktu dirinya menuturkan jika kondisi iklim serta cuaca semakin tahun semakin berubah sehingga menuntut semua pihak untuk melakukan pelestarian lingkungan contohnya melalui kegiatan penanaman pohon tersebut.

Selain melalui peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-65 ia berharap penanaman pohon dapat terus dilakukan dalam berbagai agenda lainnya terutama di lingkungan sekolah terkhusus yang ada di kabupaten Sekadau.

Berkaca dari munculnya bencana banjir dan tanah longsor yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di Sekadau,dikatakannya bahwa bencana tersebut telah membangkitakan keprihatinan bersama.

"Agar kita kedepan ini bisa kompak bersatu dalam rangka menjaga dan bergerak menanam pohon karena bagaimana pun juga ini merupakan sumber oksigen yang juga penting bagi kehidupan manusia, karena tanpa oksigen kesehatan kita memburuk serta beban hidup kita pun besar," pungkasnya. [tim]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini